Masjid UIN IB Alami Kebocoran, Ketua Pengurus: Akan Segera Ditindaklanjuti

Potret Masjid Baitul Hikmah UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Fajar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Masjid Baitul Hikmah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang alami kebocoran di bagian atap masjid. Adapun kebocoran tersebut telah terjadi sejak dua bulan terakhir pasca diperbaiki.

Menanggapi hal itu, salah seorang Mahasiswa Prodi Perbandingan Mazhab (PM), Andi menuturkan kebocoran atap masjid mengakibatkan karpet masjid menjadi basah sehingga menimbulkan bau busuk di dalam masjid. “Selayaknya kebocoran ini harus diperbaiki guna memberikan kenyamanan bagi orang yang beribadah,” jelasnya.

Senada dengan itu, Mahasiswa PM lain, Ansori menyampaikan kebocoran pada masjid UIN IB mesti ditindaklanjuti oleh pihak kampus karena infrastruktur dan desain interior bangunannya sangat indah. “Masjid yang sudah sebagus ini tidak pantas untuk bocor mengingat bangunannya yang kokoh,” tuturnya Senin, (05/09).

Ansori berharap agar pihak kampus segera mempercepat langkah untuk memperbaiki kebocoran pada atap masjid demi kenyamanan banyak orang saat beribadah. “Mumpung cuaca saat ini sedang cerah, saya berharap pihak kampus bisa memperbaikinya dengan cepat,” tutupnya.

Selaku Ketua pengurus masjid, Abrar mengatakan kebocoran itu sudah sering terjadi akibat infrastruktur bangunan dan faktor alam.

“Kebocoran ini sudah sering terjadi, dan sudah diperbaiki juga enam bulan yang lalu, namun yang namanya bangunan sudah lumrah akan hal itu,” ujarnya.

Lanjutnya, kebocoran atap masjid terjadi pada enam titik yang sulit untuk dijangkau. Ia menyebut, kebocoran tersebut akan ditindaklanjuti dan diberikan dana oleh pihak kampus dalam menanggulanginya.

“Nanti saya akan mengajukan proposal ke pihak kampus ditambah dengan dana masjid saat ini,” ucapnya yang juga Wakil Dekan I Fakultas Syari’ah. (hry)

Wartawan: Fajar Hadiansyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

FAH Hadirkan Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah di Seminar Penulisan Karya Ilmiah

Next Post

Kerja Sama FS dengan PA Kota Padang Berikan Dampak Positif untuk Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat