Sebanyak 41 Mahasiswa UIN IB Ikuti Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah dan Populer

Pembukaan kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah dan populer. (Sumber: ist)

Suarakampus.com UIN Imam Bonjol Padang adakan pelatihan penulisan artikel ilmiah dan populer selama tiga hari, mulai tanggal 7 hingga 9 Juli. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Zuri Padang, Jumat (07/07).

Ketua Panitia Abdullah Khusairi mengatakan, kegiatan tersebut guna meningkatkan kualitas dan kemampuan menulis mahasiswa. “Kegiatan ini untuk menumbuhkan kecintaan mahasiswa dalam menulis,” ujarnya.

Lanjutnya, sebanyak 56 peserta yang mendaftar dari enam fakultas yang ada di UIN IB Padang, terpilih sebanyak 41 naskah yang dinyatakan lulus. “Di antara mahasiswa yang dinyatakan lulus, terdapat satu orang mahasiswa Sastra Jepang, Universitas Andalas (Unand),” jelasnya.

Kemudian, ia menyampaikan bahwa ke depannya kegiatan tersebut diharapkan berubah menjadi Student Mobility. “Saya berharap mahasiswa memperoleh ilmu baru dari kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menuturkan bahwa pelatihan itu harus dilaksanakan secara maksimal, untuk mencapai taraf internasional. “Saya ingin nantinya Student Mobility, menghasilkan bibit unggul untuk kancah yang lebih tinggi” ucapnya.

Ia menuturkan bahwa semangat mahasiswa sangat diperlukan guna mewujudkan Universitas kompetitif sesuai dengan visi dan misi UIN Imam Bonjol Padang. “Mahasiswa harus menghasilkan penelitian yang menembus kancah internasional,” katanya.

Selain itu, kata dia, menulis sangat penting untuk melahirkan generasi yang cerdas dan kreatif. “Kata-kata akan hilang, namun akan tetap abadi jika dituliskan,” lugasnya.

Ia berharap, ke depannya mahasiswa yang menulis karya ilmiah tidak bergantung pada situs penulis yang banyak beredar saat ini. “Teruslah menulis, namun jangan sampai terjebak dalam chat GPT,” tutupnya.  (una).

Wartawan: Febrian Hidayat dan Nadhira Syauqi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pola Menghindari Hidup Hedonisme

Next Post

Sempat Vakum Beberapa Tahun, IMAPPKAP Kembali Hadir dengan Semangat Baru

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty