Menteri Pendidikan Arab Saudi Bakal Kunjungi UIN IB, WR III Adakan Pertemuan

Suasana rapat dengan WR III membahas teknis penyambutan Mentri Pendidikan Arab Saudi (Sumber: Ifra Wahyuni/ suarakampus.com)

Suarakampus.comWakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Welhendri Azwar adakan pertemuan dengan sejumlah dosen dan UKM. Hal ini dilakukan untuk membahas teknis penyambutan Mentri Pendidikan Arab Saudi ke UIN Imam Bonjol Padang pada Senin (13/02) mendatang.

Katanya, Menteri Pendidikan Arab Saudi diperkirakan akan mendatangi tiga kampus di Sumatera Barat. “Kunjungan pertama ke Universitas Negri Padang (UNP), dilanjutkan ke UIN IB dan Universitas Andalas (Unand),” jelasnya pada saat rapat, Kamis (09/02).

Sementara itu, Wakil Rektor II administrasi umum dan keuangan, Tesru Hendra mengungkapkan Menteri Pendidikan Arab Saudi akan dijemput langsung oleh tim pendamping ke UNP nantinya. “Sambutan akan dilanjutkan di gedung J kampus III didampingi oleh pimpinan kampus,”ungkapnya.

“Tim pendamping dari mahasiswa akan dipilih mahasiswa yang fasih dan paham bahasa Arab,” tambahnya.

Kemudian, kata dia, kunjungan tersebut akan berdampak pada akreditasi kampus sehingga terbentuk kerjasama internasional antar kampus. “Nanti akan ada kerjasama antar akademik maupun pertukaran dosen,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan kunjungan tersebut terjalin silahturahmi serta kerjasama internasional yang baik antar kampus. “Semoga hal ini berdampak pada kampus, baik dari segi akreditasi, maupun akademik kampus,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Ifra Wahyuni

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Nyatanya kekangan

Next Post

Budaya Konsumtif Generasi Z dan Ambang Tertinggalnya Pasar Tradisional

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty