Meriahkan Ramadan, Remaja Masjid Raya Balai Tangah Lintau Helat Berbagai Perlombaan

Suasana lomba cerdas cermat di Masjid Raya Balai Tangah, Lintau Buo Utara (Foto: Rindang/suarakampua.com)

Suarakampus.com- Panitia Amal Ramadan Masjid Raya Balai Tangah, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan bulan suci Ramadan. Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari, mulai Sabtu hingga Selasa mendatang (24-27/04).

Ketua panitia acara, Ikhlas Andika mengatakan kegiatan perlombaan yang diadakan di antaranya cerdas cermat, azan, dan pemilihan dai cilik (Pildacil) untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). “Peserta untuk cerdas cermat satu tim terdiri dari tiga orang, azan dan Pildacil satu orang,” katanya.

Lanjutnya, dari tiga cabang perlombaan, baru cerdas cermat yang dilaksanakan malam kemarin. “Ada 40 tim yang mendaftar untuk lomba cerdas cermat ini dan malam ini finalnya,” katanya, Minggu (25/04).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakkan Ramadan dan menyalurkan bakat remaja. ”Acara ini diadakan di masjid dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan, sekaligus penyaluran bakat yang dimiliki oleh generasi penerus,” tambahnya.

Ikhlas berharap agar acara ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi generasi muda. “Saya berharap semoga acara ini bisa meningkatkan rasa cinta remaja kepada masjid,” harapnya.

Sekretaris umum panitia, Suci Mumtazah Najmi menuturkan sebanyak 60 undangan disebarkan ke seluruh masjid di Kecamatan Lintau Buo Utara. “Undangan ini disebarkan agar remaja perwakilan masjid ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini,” ucapnya.

Kemudian, salah seorang peserta lomba cerdas cermat perwakilan Masjid Raya Lubuk Jantan, Hafifah berharap semoga dengan mengikuti kegiatan ini kontingennya dapat memenangkan perlombaan ini. “Semoga kelompok kami bisa menang dalam perlombaan,” tutupnya. (rta)

Wartawan : Rindang Sabhita Najmi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

KTT ASEAN dan Jalan Terjal Demokratisasi di Myanmar

Next Post

Sunyi Senyap Pilrek UIN IB

Related Posts
Total
0
Share