Mewakili UIN IB, Rahmi Fadila Ikuti Pesona PTKIN Pop Solo Islami di Bandung

Suarakampus.com- Mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Rahmi Fadila wakili UIN IB dalam kompetisi Pekan Seni dan Olahraga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (Pesona PTKIN) se-Indonesia cabang Pop Solo Islami. Adapun acara tersebut digelar pada Agustus mendatang di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmi mengatakan persiapan dalam ajang kompetisi Pesona PTKIN dilakukan secara berkala dengan berbagai teknik pelatihan di Aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). “Saya dilatih bagaimana teknik vokal saat nyanyi, penjiwaan, dinamika serta ekspresi di Aula FTIK, saat libur ini saya berlatih di rumah pelatih,” ujarnya, Selasa (05/07).

Lanjutnya, dukungan pihak kampus dalam pelatihan tersebut tidak dilakukan secara optimal. Menurutnya, pihak kampus tidak memfasilitasi latihan secara matang sehingga saat proses latihan memiliki berbagai kendala.

“Saat latihan, soundsystemnya tidak disediakan, jadi kami hanya menggunakan HP atau musik seadanya saja,” ucapnya.

Kemudian, Rahmi menuturkan dalam kompetisi Pesona akan membawakan lagu Rossa-Takkan Berpaling Darimu dan Chrisye-Ketika Tangan dan Kaki Berkata. Ia berharap, latihan dan perjuangannya dalam kompetisi Pesona nanti dapat mengharumkan kampus UIN IB serta dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya.

“Saya berharap kompetisi kali ini bisa membawa pengaruh yang signifikan bagi saya, khususnya UIN IB,” harapnya.

Selaku Pelatih Vokal, Nurkhairat Arniman mengatakan proses latihan dalam persiapan kompetisi Pesona PTKIN akan dilakukan secara maksimal mengingat waktu tinggal sebulan lagi.

“Saya diberi kepercayaan untuk melatih teknik vokal dan penampilan, karena itu saya akan berusaha semaksimal mungkin,” tuturnya.

Lanjutnya, Arniman merasa bangga kepada Rahmi karena telah menjuarai Pop Solo Islami Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) UIN IB hingga lanjut ke tingkat nasional. Ia berharap agar Rahmi bisa membawa nama kampus UIN IB ke dalam kejuaraan kompetisi Pesona PTKIN di Bandung.

“Saya berharap sekali agar nantinya Rahmi dapat membanggakan nama UIN IB di kancah nasional,” tutupnya. (hry)

Wartawan: Ifra Wahyuni (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Bahaya Mengkonsumsi Daging Kurban Secara Berlebihan Saat Iduladha

Next Post

Printing Issues “driver Update Needed”

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty