Mubes Iluni, Mahyeldi: UIN IB Diminta Dorong Pembangunan Sumbar

Kata sambutan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah (Sumber: Elfina/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang mengadakan rangkaian Kegiatan Musyawarah Besar (Mubes), yakni Vaksinasi Covid-19, seminar nasional dan malam silaturahmi. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mansur Dt. Nagari Basa.

Mengawali acara Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menyatakan, kegiatan tersebut merupakan kontribusi yang sangat berharga bagi Sumbar.

Menurutnya, keberadaan Alumni UIN IB ambil bagian mendorong percepatan pembangunan Sumbar, karena banyak memberikan dukungan kepada masyarakat. “Untuk menjadikan Sumbar pusat ekonomi syariah, tentu keberadaan UIN IB sangat erat kaitannya dalam mensukseskan hal ini,” katanya, Sabtu (04/12).

“Semoga acara ini bisa menghadirkan ketua dan pengurus yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Rektor UIN IB, Martin Kustati mengatakan dengan diadakannya Mubes menjadi anugerah besar bagi kampus. “Saya sangat bersyukur kembali terlaksananya acara ini,” ucapnya.

Kata dia, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata bagaimana UIN IB bisa menciptakan lulusan-lulusan yang berkontribusi aktif pada perkembangan zaman.

Ia berharap UIN IB yang telah berusia 55 tahun bisa menjadi kampus yang unggul. Meski dari 43 Prodi, hanya empat di antaranya terakreditasi A, untuk itu ia meminta civitas akademika dan alumni bisa berkontribusi mendukung kemajuan UIN IB. “Kita harus bersama-sama berkolaborasi membangun Prodi yang unggul,” pesannya.

Selaku Ketua Panitia, M. Rifki berterima kasih kepada Ketua Iluni yang telah memberikan amanah kepada pihaknya menjadi panitia Mubes. “Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat,” katanya.

“Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang sudah menyempatkan hadir dalam acara ini,” ungkapnya. (ulf)

Wartawan : Rayhan Fadillah dan Salsabila Aulia Putri.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Motivasi untuk Sahabat

Next Post

Redaktur Suara Kampus 1980, Asfar Tanjung: Jadi PNS via Menulis

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat