Study Field ke IPB, Warek III: Meningkatkan Kualitas Ormawa UIN IB.

Suarakampus.com-  21 orang dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) selingkup UIN Imam Bonjol Padang ikuti kegiatan Study Field ke Institut Pertanian Bogor (IPB). Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Welhendri Azwar mengatakan, untuk meningkatkan kualitas Ormawa UIN IB.

Ormawa yang ikut untuk kegiatan Study Field terdiri dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas. Dari setiap organisasi mengutus satu orang anggota.

Welhendri mengatakan, Institut Pertanian Bogor (IPB) dijadikan sebagai acuan bagi UIN IB. Karena menurutnya,  salah satu perguruan tinggi bergairah mahasiswanya maupun dan dosennya. “Mereka banyak mengemukakan gagasan dan ide untuk meningkatkan kualitas lembaga kemahasiswaan,” ungkapnya, Minggu (03/09).

Kemudian, ia menegaskan setiap Ormawa yang terpilih bertugas untuk mempelajari dan mencatat hal penting untuk diterapkan di masing masing Ormawa. “Untuk kita belajar, setidaknya ada sedikit perubahan yang kita bawa pulang nanti,” lugasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Abdullah Khusairi mengungkapkan, kegiatan Study Field ini perlu dilakukan, guna  mengubah pola leadership yang gagal di Ormawa UIN IB. “Saya ingin pengurus organisasi itu idola bagi mahasiswa, sehingga tidak ada lagi keluhan kekurangan anggota,” katanya.

Ia berharap dengan ikutnya delegasi setiap Ormawa mampu mengubah pola pikir yang salah dalam pengkaderan dan belajar organisasi melalui Study Field ini. “Kalian adalah mahasiswa terpilih untuk berlangsungnya Ormawa berikutnya,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan Study Field ke IPB turut didampingi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Sermal dan Fakultas Adab dan Humoniora, Danil Chaniago. Selain  itu, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaa, Afnida Ningsih dan Staf Kemahasiswaan, Wilda Hutri. (hrd)

Wartawan: Ramitha Mawangi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ormawa Selingkup UIN IB Study Field ke IPB

Next Post

Kunjungi IPB, Ormawa UIN IB Diskusi soal Kualitas Organisasi Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty