PBAK Akan Dilangsungkan di Dua Tempat Secara Offline

UIN Imam Bonjol Padang (sumber: Zulis/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang bakal dilakukan secara offline. Acara tersebut berlokasi di kampus II dan III pada Kamis hingga Sabtu (18-20/08) mendatang.

Wakil Rektor III UIN IB Welhendri Azwar mengatakan, PBAK dilakukan di dua tempat secara serentak yakni menggunakan Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Aula Dt. Nagari Basa dan Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi). “PBAK kita dilangsungkan secara live menggunakan zoom dan ditampilkan pada masing-masing gedung. Oleh karena itu tim dibagi ke dalam tiga tempat,” jelasnya saat rapat PBAK, Selasa (26/07).

Sambungnya, tujuan dilangsungkan pada dua tempat yang berbeda menimbang mahasiswa baru dapat mencari kos sebelum PBAK digelar. “Ini salah satu cara mahasiswa untuk mencari kos nanti nantinya,” sambungnya.

Welhendri menyampaikan bahwa kepastian kepindahan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) akan diputuskan pada pembahasan rapat, maka mahasiswa baru dapat dibagi ke ke lokasi PBAK yang ditelah ditetapkan. “Besok keputusannya pada rapat, kalau selesai landscape halaman terakhir maka FDIK akan di pindahkan ke kampus lll,” sampainya.

Kemudian, ia menyampaikan kegiatan PBAK tahun 2022 memiliki perbedaan dari tahun yang sebelumnya. “Hari pertama, pembukaan dan penampilan bakat minat mahasiswa,” sampainya.

Welhendri mengatakan, pada Jumat (19/08) mendatang, kampus bakal memperkenalkan berbagai beasiswa yang ditawarkan dengan mengundang pihak bersangkutan. “Nantinya, mahasiswa baru akan tahu apa-apa saja beasiswa yang ada di kampus kita,” katanya.

Sementara itu, Welhendri juga menuturkan, PBAK tersebut bakal disambung dengan kegiatan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), di mana selama empat bulan Ormawa dan UKM membina mahasiswa baru dengan mencari serta mengasah talenta. “Mereka dibina selama empat bulan dan talenta-talenta yang sudah diasah InsyaAllah akan ditampilkan di festival,” tuturnya.

Ia berharap, dari 400 panitia yang berpartisipasi nantinya bisa menyambut mahasiswa baru dengan memberikan kesan positif. “Mari jadikan kehadiran kita, menjadikan UIN IB sebagai tuan rumah yang baik,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Cerita dari Kopi

Next Post

How To Change Mic Sensitivity In Windows 10 And 11? Easy Fixes To Try!

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat