Pelantikan Ormawa FDIK Serentak, WD III: Bangun Kerja Sama dalam Kebersamaan

Suasana saat foto bersama pasca acara pelantikan pengurus Ormawa FDIK periode 2022/2023 (Foto: Lilah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar acara pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode 2022/2023 secara serentak. Kegiatan ini mengusung tema Bergerak Bersama Menuju FDIK Yang Progresif dan Aktif, yang berlokasi di lantai dua Gedung Aula FDIK, Rabu (08/06).

Menanggapi hal itu, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Abdullah Khusairi mengatakan pengurus Ormawa yang nantinya akan dilantik mesti bekerja keras dalam memajukan kegiatan kemahasiswaan. “Saya ingin kegiatan-kegiatan mahasiswa harus di atas rata-rata dari tahun sebelumnya,” ujarnya saat menyampaikan sambutan acara.

Lanjutnya, organisasi kemahasiswaan sejatinya menjadi penunjang dalam dunia akademik. Ia menyebut, majunya sebuah kampus bisa diukur dari aktif dan banyaknya kegiatan mahasiswa yang dilakukan.

“Jika kita berfikir dunia kemahasiswaan akan hancur karena organisasi ekstrakurikuler, maka penilaian kita salah, bisa jadi cara kita tidak sesuai aturan yang ada,” jelasnya.

Abdullah Khusairi berharap agar seluruh Ormawa FDIK bisa membangun kerja sama lebih giat lagi tanpa ada sekat-sekat yang membatasi hubungan instruktif dan koordinatif setiap lembaga. “Kita semua harus bangun kerja sama lebih harmoni lagi, tetap semangat dan harus maju dalam kebersamaan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Senat Mahasiswa (Sema) UIN Imam Bonjol Padang, Mardian Susanto menuturkan tema yang diangkat merupakan hal yang harus dicapai oleh setiap pengurus. Menurutnya, pengusungan tema tersebut adalah cerminan kualitas seluruh Ormawa FDIK ke depannya.

“Bukan hanya di poster saja, tapi tema ini harus kita terapkan guna membangun Ormawa lebih baik lagi,” ucapnya.

Mardian juga menyampaikan setiap kegiatan yang dilakukan oleh lembaga mahasiswa harus memiliki koordinasi yang jelas dan bisa menjalin komunikasi secara terbuka. “Jangan pernah bergerak sendiri, koordinasi itu sangat penting, barulah setiap kegiatan itu bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Kemudian, ia mengatakan untuk semua pengurus Ormawa yang akan dilantik agar bisa menjalankan amanah dan kewajiban yang telah dipercayai demi mengembangkan Mahasiswa FDIK. “Saat kita dipilih dan diamanahkan menjadi pengurus, saat itu jugalah kita harus menyelesaikan kewajiban yang diberikan,” terangnya.

Selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FDIK, Muhammad Husein menyampaikan kepada seluruh pengurus Ormawa FDIK yang dilantik untuk bisa membangun kolaborasi aktif, baik pada pihak kampus maupun antar sesama lembaga mahasiswa lain. “Jangan sampai setelah dilantik, kita bergerak tanpa arah karena kurangnya komunikasi sesama kita,” lugasnya.

Ia berharap kepada seluruh teman-teman pengurus agar tetap semangat dan menjaga solidaritas dalam menjalankan tugas semaksimal mungkin. “Tetap jaga hubungan baik, jalin komunikasi serta Ormawa ke depannya harus lebih solid lagi,” tutupnya. (hry)

Wartawan: Kholilah Tri Julianda (Mg), Maisy Dwi Safira (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Lanjutkan Estafet Kepengurusan, 26 Pengurus UKM Musik Kampus Resmi Dilantik

Next Post

LPM Suara Kampus Adakan Diklatsar

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat