LPM Suara Kampus Adakan Diklatsar

Pelaksanaan Pembukaan Diklatsar LPM Suara Kampus UIN IB Padang (Foto: Arif/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Lembaga pers mahasiswa (LPM) Suara Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) gelombang I. Kegiatan ini dilangsungkan di Lantai Tiga Aula Perpustakaan, Jumat (10/06).

Selaku Ketua Panitia, Rais Shiddiq mengucapkan terima kasih kepada para panitia pelaksana atas kerja keras dalam mempersiapkan acara tersebut. “Terima kasih banyak atas kontribusi para panitia selama persiapan Diklatsar,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan ini diikuti oleh 26 orang peserta. “Peserta sebanyak 26 orang,” sampainya.

Kendati demikian, ia mengatakan meskipun panitia pelaksana mengalami kendala dalam persiapan acara, namun dapat teratasi. “Kendala pasti ada, alhamdulillah teratasi karena kerjasama yang dibangun,” katanya.

Kemudian, Pimpinan Umum LPM Suara Kampus Hungri Somi Julta  menjelaskan, Diklatsar ini sangat penting dilakukan bagi calon anggota sebagai bekal nantinya.
“Sebelum resmi menjadi anggota LPM Suara Kampus, harus melewati tahap Diklatsar,” jelasnya.

Ia berharap agar peserta yang mengikuti Diklatsar bisa belajar dan mengasah kemampuan dalam bidang jurnalistik. “Ikuti kegiatan ini dengan baik dan terapkan ilmu yang didapatkan,” harapnya.

Selanjutnya, Pembina LPM Suara Kampus Abdullah Khusairi mengatakan Diklatsar adalah dasar jurnalistik seorang wartawan dalam membantu kemampuan personal dari wartawan tersebut. “Anggota LPM Suara Kampus harus bisa lebih cerdas dan menyajikan informasi dengan baik,” sampainya.

Ia menjelaskan, adanya perubahan zaman bukan menjadi penghalang bidang jurnalistik untuk menyajikan informasi. “Meskipun zaman berubah jurnalistik  harus tetap kokoh,” lanjutnya.

Kemudian, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Yasrul Huda menyampaikan, jurnalistik tidak akan terlepas dari peran tokoh terlebih dahulu. “Kebanyakan tokoh Jurnalistik Sumatera Barat itu lahir di Suara Kampus,” ucapnya.

Kemudian ia mengatakan UIN Imam Bonjol Padang banyak melahirkan wartawan berkualitas yang juga dilirik oleh media pemberitaan lain. “Banyak yang kagum dengan kampus kita, karena menghasilkan wartawan berkualitas dari zaman IAIN hingga menjadi UIN,” pungkasnya.

Ia berharap dengan adanya Diklatsar bisa mencetak wartawan muda dengan integritas terbaik. “Ini saatnya kalian melanjutkan dan mengembangkan kemampuan kalian,” tutupnya. (nsa)

Wartawan: Rayhan Fadillah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pelantikan Ormawa FDIK Serentak, WD III: Bangun Kerja Sama dalam Kebersamaan

Next Post

Diklatsar Hari Pertama, PU: Suara Kampus Bangkit Kembali Usai Vakum 10 Tahun

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat