Pelantikan Pengurus dan Staff Kopma UIN IB, WR I: Tingkatkan Perekonomian Mahasiswa

Suasana saat pelantikan pengurus Kopma UIN IB periode 2022/2023 oleh Wakil Rektor I UIN Imam Bonjol Padang, Yasrul Huda (Foto: Salsa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar pelantikan pengurus, pengawas dan staff Kopma periode 2022/2023. Adapun tema yang diangkat adalah Mewujudkan Semangat Kebersamaan Kopma UIN IB Menuju Kepengurusan yang Progresif, Kreatif dan Kompetitif yang berlokasi di gedung Aula Mansur Dt. Rangkayo Basa, Jumat (10/06).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda mengatakan kehadiran Kopma sebagai salah satu UKM mesti memberi pengaruh baik dalam meningkatkan ekonomi seluruh mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang secara keseluruhan. “Koperasi hadir untuk membawa kemajuan bagi UIN IB guna meningkatkan dan membantu perekonomian mahasiswa,” tuturnya.

Kemudian, Yasrul Huda menyampaikan semua realisasi Program Kerja (Proker) Kopma mesti menyediakan fasilitas penunjang guna memenuhi kebutuhan mahasiswa. Ia menyebut, Kopma juga harus menghasilkan produk-produk yang menunjang perekonomian mahasiswa UIN IB.

“Lengkapilah Kopma itu dengan produk-produk yang sehat dengan harga yang terjangkau oleh mahasiswa kita, dan saya berterima kasih Kopma sudah mengembangkan perekonomian koperasi di UIN Imam Bonjol Padang,” ungkap WR I yang akrab disapa Udo itu.

Selaku Ketua Umum Kopma terpilih, Irvan Mandala Putra mengatakan kegiatan pelantikan kepengurusan dan staff Kopma dilakukan demi meningkatkan solidaritas bersama UKM lain dan membangun emosional yang baik dengan pihak kampus UIN IB. “Dalam menciptakan Kopma yang lebih kompatibel di era sosialistis, tujuan acara ini adalah untuk menambah dan merajut kembali ukhuwah antar sesama mahasiswa,” jelasnya.

Irvan menuturkan semua pengurus dan pengawas Kopma UIN IB mesti menjalankan Proker sesuai konstitusi yang termaktub dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kopma. “Ke depannya kami dari Kopma akan membantu mahasiswa dalam persoalan ekonomi, khususnya bagi mahasiswa yang tergabung dalam keanggotaan koperasi,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia penyelenggara acara, Yurike Yolanda berterima kasih kepada seluruh panitia dan pihak lainnya karena telah bisa menyukseskan acara pelantikan. Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam membangun estafet kepengurusan Kopma yang lebih berkompeten.

“Sejatinya, acara ini adalah untuk menumbuhkan semangat pada seluruh anggota Kopma serta menguatkan lagi komitmen guna kualitas Kopma ke depan,” ucapnya.

Yurike mengungkapkan perasaan senangnya dalam penyelenggaraan acara pelantikan tahun ini. Ia berharap agar seluruh keanggotaan baik pengurus maupun staff Kopma UIN IB bisa bekerja keras dalam meningkatkan mutu Kopma secara progresif serta dapat menjaga hubungan baik antar sesama.

“Berkat kerja keras panitia dan pihak yang terlibat, acara bisa sukses sampai akhir, dan semoga momentum ini bisa menjaga komitmen kita kembali untuk memajukan Kopma sesuai amanah yang diberikan,” harapnya. (hry)

Wartawan: Izzatul Nisa Syafa, Salsabila Aulia Putri

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tersanjung Jatuh Tidak Bersisian

Next Post

Kemunculan Gelembung Misterius di Tokyo, Kisah Romansa Hibiki dan Uta

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat