Pelepasan Mahasiswa PPL Fakultas Syariah UIN IB Ke 18 Pengadilan Agama di Sumatera Barat

Suarakampus.com- Fakultas Syari’ah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar pelepasan mahasiswa Pelaksanaan Praktik Lapangan (PPL). Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, Kamis (07/01).

Pelaksanaan PPL akan diadakan 11 Januari mendatang yang diikuti 560 mahasiswa dan tersebar ke 18 Pengadilan Agama Se-Sumatera Barat dengan didampingi oleh 18 dosen pembimbing selama praktik.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah Sobhan Lubis mengatakan dosen pembimbing yang ditugaskan mendampingi mahasiswa selama praktek merupakan orang-orang hebat. “Di antara dosen pembimbing yang ditugaskan dulunya pernah menjadi Dekan di Fakultas Syariah pada periodenya,” katanya.

Setelahnya, ia menuturkan sebelum melaksanakan PPL mahasiswa diwajibkan melaksanakan Rapid Test/Swab Test dahulu. “Pengadilan tempat PPL mewajibkan mahasiswa menyediakan alat protokol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer,” tambahnya.

Senada dengan Sobhan, Dosen Pembimbing PPL Asasriwarni mengatakan mahasiswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan menjalankan sesuai dengan skenario yang telah dibuat. “Hal ini karena PPL tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya,” ucapnya.

“Saya berharap saat pelaksanaan praktik, mahasiswa dapat menjalin komunikasi yang baik dengan hakim di pengadilan serta menjaga pergaulan satu dengan yang lain,” tutupnya.

Wartawan: Nada Andini

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Begini Tanggapan Akademisi UIN IB Padang Terkait Sekolah Tatap Muka

Next Post

UPT Perpustakaan UIN IB Imbau Mahasiswa untuk Kembalikan Buku Pinjaman

Related Posts
Total
0
Share