Upgrading Ormawa UIN IB, WR III: Harus Berperan dalam Membangun Prestasi Kampus

Upgrading Pengurus Ormawa tahun 2023 UIN Imam Bonjol Padang. (Sumber: Rindang/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, melakukan upgrading pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) pada tanggal 8-9 Februari 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mansur UIN Imam Bonjol Padang, yang diikuti sebanyak 129 orang pengurus, Rabu (08/02).

Materi yang dibahas saat upgrading berkaitan dengan orientasi pelatihan oleh Muhammad Taufik, dan materi terkait paradigma baru Ormawa di UIN Imam Bonjol Padang, disampaikan oleh Nurus Shalihin.

Selain itu, Pembahasan mengenai peta jalan menuju Ormawa yang memiliki kemampuan modern, berintegritas, berkarakter, dan memiliki soft skill yang kompetitif, disampaikan oleh M. Taufik, M. Nasir, Aidil Alya, dan Feri Irawan.

Wakil Rektor (WR III) Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Welhendri Azwar mengatakan, mahasiswa harus ikut berpartisipasi dalam membangun citra kampus dengan narasi-narasi yang baik. “Narasi yang kita ciptakan, baik buruknya akan berdampak pada kampus ini,” katanya.

“Jadi, lewat upgrading inilah narasi pengurus Ormawa dilatih dan dibangun,” sambungnya.

Kemudian, dia mengatakan kekuatan narasi yang memadai, tentu bisa mengontrol aksi yang dilaksanakan. “Jangan sampai aksi yang dilakukan hanya mengangkat kepentingan pribadi saja,” ujarnya saat pembukaan upgrading pengurus Ormawa 2023.

Selain itu, ia menuturkan sebagai Ormawa di UIN Imam Bonjol Padang, tentu juga menjadi wadah untuk membawa kampus menjadi lebih baik ke depannya, sehingga menciptakan prestasi akademik dan non akademik. “Tahun ini kita ingin menjadikan kampus dengan akreditasi unggul,” ucapnya.

“Tentu kita perlu dukungan dari Ormawa untuk mewujudkan hal tersebut, dengan keikutsertaan mereka dalam berbagai ajang perlombaan,” tuturnya.

Ia berharap, pembekalan yang dilakukan untuk pengurus Ormawa nantinya mampu membangun paradigma baru yang tidak hanya berorientasi pada anggota, tetapi mencakup keseluruhan mahasiswa UIN IB. “Tebarkanlah nilai-nilai kebaikan kepada seluruh mahasiswa yang ada di UIN ini,” harapnya. (una)

Wartawan: Nada Andini

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kopi Kenangan

Next Post

Satu Tahun Kepengurusan, AD-ART Ormawa UIN IB Belum Juga Rampung

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty