UKM Bahasa Minta Gedung J Dikosongkan saat Acara Penutupan Milad FDIK

Panitia Milad FDIK ke 54 Melakukan Aksi Damai di Depan Rektorat, setelah UKM Bahasa Minta Gedung J Dikosongkan (Sumber: Fajar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Penutupan acara Milad Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol Padang ke-54, sejumlah panitia diminta kosongkan gedung J kampus III oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa saat acara berlangsung. Karena UKM tersebut akan melakukan persiapan untuk acara besok Sabtu, (07/10).

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FDIK, Hidayatul Fikri mengatakan, beberapa hari lalu, panitia telah menginformasikan kepada pihak kampus untuk menggunakan gedung J di hari inj Jumat, (06/10) sampai jam 18.00 WIB.

“Saat acara berlangsung, UKM Bahasa menyuruh panitia untuk menyelesaikan acara jam 16.00. Alasannya ada acara persiapan dari UKM itu,” ujarnya.

Kemudian, Fikri menuturkan, pihaknya tidak menerima akan dikosongkan ruangan tersebut, karena ada beberapa rangkaian acara yang belum terlaksana. “Kami sekarang bakal melakukan aksi damai dan melanjutkan rangkaian acara di depan Rektorat,” ujarnya.

Hal tersebut ditanggapi oleh pembina UKM Bahasa, Ilya mengatakan, pihaknya telah meminta izin kepada Dekan FDIK setelah berbicara di depan panggub untuk menggunakan gedung J pada jam 16.00 WIB  “Dekan memanggil salah satu panitia untuk mengkonfirmasi soal pemakaian gedung, yang dari panitia diperbolehkan,” katanya saat dikonfirmasi oleh tim suarakampus.com.

“Dugaan saya acaranya telah selesai lantaran dekan sudah pergi dari gedung. Dan saya mengetahui FDIK akan gunakan gedung sampai jam 6 sore,” tambahnya.

Ilya mengatakan, UKM bahasa akan mengadakan acara  Internasional workshop best diplomat dan bekerja sama dengan best diplomat Indonesia pagi Sabtu (07/10). “Karena kami akan melakukan persiapan untuk acara tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FDIK, Wakidul Kohar mengatakan, Pembina UKM Bahasa telah menyebutkan bahwa akan menggunakan gedung J Jam 16.00 kepadanya. “Saya bertanggapan bahwa, acara milad ini telah selesai jam 4 sore,” kata pria yang akrab disapa Wako itu.

Kemudian, Wako mengatakan, hal ini merupakan kesalahan miscommunication antara panitia, dekan, dan UKM Bahasa dan tidak perlu dibahas terlalu luas. “Semoga pembahasan ini terselesaikan hari ini juga,” tutupnya. (red)

Wartawan: Fajar Hadiansyah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Peringati Hari Batik Nasional, FDIK Adakan Arak-arakan Menggunakan Baju Batik

Next Post

Ketua Komnas Perempuan: Efektivitas Aparat Penegak Hukum dalam Kasus Kekerasan Seksual

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty