Polsek Koto Tangah dan Satpam, Kawal Prosesi Wisuda ke-89 UIN IB

Satpam sedang mengamankan jalan untuk ketertiban bersama. (Sumber: Sri/Suarakampus.com).

Suarakampus.com Pengamanan wisuda angkatan ke-89, UIN Imam Bonjol Padang bekerjasama dengan Polsek Kuranji dan sejumlah satpam. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung di Gedung J, Kampus III Sungai Bangek, Jumat (26/05).

Kepala Bagian (Kabag) Umum UIN Imam Bonjol Padang, Hasbi Hidayat mengatakan untuk keamanan wisuda selama dua hari kedepan, akan melibatkan sebanyak 40 orang Satpam dan 10 orang Polsek Kuranji. “Nantinya mereka akan ikut mengamankan prosesi wisuda, serta mengatur parkiran agar tidak terjadi permasalahan,” ucapnya. 

Kemudian, lokasi sekitar Fakultas Syariah (FS), perpustakaan, dan rektorat akan dijadikan sebagai parkiran. “Jika sudah penuh, akan dipakai jalan yang berada di sebelah perpustakaan,” ujarnya.

Lanjutnya, pihak kampus sudah berkoordinasi dengan Wali Nagari serta pemuda Nagari Sungai Bangek (Seiba) untuk antisipasi pungutan liar (pungli) di area kampus. “Kalau tindakan di luar area kampus, pihak kampus tidak akan bertanggung jawab,” jelasnya.

Sementara itu, bagi keluarga yang tidak bisa masuk ke dalam ruangan wisuda, dapat beristirahat di ruangan perpustakaan. “Perpustakaan bisa dijadikan tempat istirahat,” tuturnya.

Selaku Komandan Satpam, Novriadi mengungkapkan bahwa sebanyak 43 orang satpam akan dikerahkan saat hari wisuda. “Sebanyak 41 orang Satpam laki-laki dan 2 orang Satpam perempuan,” katanya.

Ia menuturkan, lahan yang kosong di pada Kampus III bisa dijadikan sebagai parkiran. “Bagi yang terkena pungli di luar kampus, itu sudah di luar SOP kami,” tegasnya.

Ia berharap, semoga listrik aman dan terkendali  saat prosesi wisuda, dan saling menjaga ketertiban. “Semoga  wisuda ke-89 ini lancar dan aman,” harapanya.  (una).

Wartawan: Fajar Hadinyansah, Nofri Hidayat (Mg), dan Miftahul Rahman (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

LBH Padang: Tidak Perlu Menghalangi Mahasiswa Untuk Berekspresi

Next Post

Gedung Pelaksanaan Wisuda ke-89 UIN IB, Minim Bangku

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty