Prodi PI Bakal Adakan Acara Yudisium Ke-89 Mei Mendatang

Suasana Saat Rapat Panitia Dalam Rangka Penyelenggaraan Yudisium Prodi PI (Sumber: Lutfi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa (Hima) Psikologi Islam (PI) UIN Imam Bonjol Padang bakal mengadakan acara yudisium ke-89 pada 22 Mei mendatang. Acara tersebut akan dilaksanakan di Lantai empat Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), Jumat (19/05).

Ketua umum Hima PI Muhammad Fadil Nul Hakim, mengatakan yudisium adalah sumpah psikologi yang dihadirkan sebagai landasan mahasiswa psikologi yang akan diwisuda. “Ini adalah program tahunan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dana diambil dari mahasiswa yang akan diwisuda dan dari sumbangan mahasiswa PI. “Sumbangan tidak ditentukan,” ujarnya.

Selain itu, sumpah wisudawan yang ada di acara tersebut dipimpin langsung oleh Himpunan Psikologi (Himpsi) Indonesia. “Sebagai bentuk lanjutnya karir mahasiswa PI,” lugasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia yudisium Mirza Salim mengungkapkan, sebanyak 97 wisudawan yang akan mengikuti acara tersebut. “Acara ini akan dihadiri oleh dekan dan wakil dekan FUSA,” ungkapnya.

Kata dia, acara tersebut terdiri dari dua sesi, acara formal seperti kata sambutan dan sumpah wisudawan. Kemudian, non formal seperti acara minat bakat mahasiswa PI. “Nanti juga ada penyerahan kalung medali kepada wisudawan,” jelasnya.

Lanjutnya, ia menyampaikan tidak ada hambatan dari persiapan yudisium tersebut. “Persiapan acara sudah baik, tinggal kita adakan gladi,” tuturnya.

Ia berharap, acara tersebut akan berlanjut dan tidak berhenti di kepemimpinan sekarang. “Ini adalah acara adat istiadat dari prodi PI yang harus tetap di laksanakan,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Lutfiah Tanjung (Mg) dan Ummi Nadia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Peran Komisi Yudisial Menjaga Integritas Kehakiman dalam Peradilan

Next Post

Unggah Video di Akun Instagram, Presma UIN IB Ditindaklanjuti Pihak Kampus

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty