Rektor UIN IB Minta Wisudawan Mampu Jadi Pionir Jawab Persoalan Bangsa

Rektor Menyampaikan Pidato Pada Wisuda angkatan ke- 88 (Sumber: Dhiana Fusfita)

Suarakampus.com- Rektor UIN Imam Bonjol Padang mengatakan, pendidikan merupakan ujung tombak indikator penting dalam pencapaian visi misi Indonesia tahun 2045. Hal tersebut dijelaskan, saat menyampaikan pidato pada pelaksanaan wisuda hari pertama angkatan ke- 88 tahun 2022.

“Caranya dengan mendidik dan melahirkan SDM yang berkualitas, profesional, saleh, moderat, cerdas, sertal unggul,” katanya.

Ia menjelaskan, indikator kemajuan sebuah bangsa ditandai dengan keberhasilan membangun pendidikan yang berkualitas, seperti pembangunan IPTEK. “Peran seluruh elemen masyarakat serta menyediakan akses pendidikan tinggi, juga menjadi penunjang untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2045,” jelasnya.

Martin mengungkapkan bahwa, UIN IB saat sekarang masuk dalam masa pembangunan dan perkembangan menuju kualitas unggul, berbagai infrastruktur pendidikan sudah disiapkan untuk mendukung proses pembelajaran. “Sebagai kampus tertua di Sumatra, UIN IB harus mampu menjalin efisiensi Kajian Islam, Sains, Teknologi hingga budaya Minang Kabau,” ungkapnya.

Lanjutnya, UIN IB Padang juga harus mampu ambil bagian dan prakarsa melalui karya nyata, lulusannya harus bisa menjadi pionir dalam menjawab segala persoalan bangsa.
“Saya mengapresiasi kesungguhan niat saudara telah menancapkan jangka tujuan hidup, dengan keyakinan penuh menghantarkan diri untuk menimba ilmu di Perguruan Tinggi Islam,” lanjutnya.

Di penghujung pidatonya, Martin menekankan kepada wisudawan dan wisudawati bahwa, wisuda pada saat sekarang bukanlah akhir dari perjuangan namun, merupakan pintu gerbang dalam mengarungi perjalan hidup yang baru dalam menggapai rida Allah.
“Teruslah melanjutkan pendidikan dan pengkajian ilmu agama Islam, lanjutkan pendidikan tinggi yang telah saudara mulai ketika magister dan doktor nantinya,” tuturnya.

“Namun setelah selesai berpetualang, dedikasikanlah diri untuk membangun Sumatra Barat dan Indonesia sebab, masyarakat sudah menanti Darmabakti saudara semua,” tutupnya. (miq)

Wartawan : Dhiana Fusfita Loka (Mg), Mifa Nurhaliza (Mg), Asri Jamil (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Turnamen Futsal, Dema FDIK Buka Pendaftaran 32 Slot

Next Post

WR I Bantah UIN IB Berlakukan Biaya Parkir saat Prosesi Wisuda

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat