Turnamen Futsal, Dema FDIK Buka Pendaftaran 32 Slot

Sumber: Pixabay

Suarakampus.comDewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) buka pendaftaran turnamen futsal tingkat fakultas. Pada turnamen tersebut, panitia membuka sebanyak 32 slot. 

Selaku Ketua Panitia Septia Wiko Pernanda mengatakan bahwa, turnamen tersebut bakal dilangsungkan pada tanggal 26 hingga 27 November 2022 mendatang di Lapangan Futstar Padang.
“Turnamen kali ini sudah dipersiapkan dengan matang, dan akan menghadirkan wasit yang profesional nantinya,” ucapnya,  Sabtu (19/11).

Ia menjelaskan terkait mekanisme pendaftaran, dengan datang ke stand yang didirikan di kampus II dan di kampus III Sungai Bangek, bisa juga secara online. “Kami mendirikan stand di Blok M untuk kampus II, dan kampus III di Fakultas Febi dan FDIK,” jelasnya.

Katanya, untuk pendaftaran turnamen FDIK Cup kali ini dikenai insert sebesar Rp. 350.000 per tim. “Selain biaya insert mahasiswa harus membawa persyaratan berupa KRS atau KTM serta foto 3×4,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dihadiri oleh peserta pada pukul 09.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pertama. “Dalam setiap pertandingan peserta diberi dispensasi terlambat selama lima menit,” katanya.

Wiko menuturkan bahwa dalam pertandingan nanti setiap tim harus mempunyai seragam olahraga yang sama agar dapat dibedakan antar tim. “Bagi yang tidak punya baju seragam panitia akan menyediakan rompi,” tuturnya.

Kemudian, ia menjelaskan pemenang akan dikategorikan dalam tiga tingkatan. “Setiap tim yang menang akan mendapatkan tabanas, trophy, dan sertifikat,” jelasnya.

Selaku Ketua Umum Dema FDIK Muhammad Husein Sikumbang mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung selama dua periode. “Untuk FDIK Cup yang perdana, sudah dilangsungkan pada November 2021 lalu,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan tradisi sebelumnya dan untuk meningkatkan solidaritas antar mahasiswa. “Hal ini juga menunjukkan bahwa Dema FDIK tidak vakum,” sambungnya.

Ia berharap turnamen kali ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir, serta dapat menghasilkan bibit berbakat. “Semoga dari turnamen ini bisa melahirkan mahasiswa yang berprestasi khususnya dibidang sepak bola,” tutupnya. (miq)

Wartawan: Ummi Nadia (Mg), Ummi Fitriah (Mg), Intan Aprilia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Burung Kakatua

Next Post

Rektor UIN IB Minta Wisudawan Mampu Jadi Pionir Jawab Persoalan Bangsa

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat