Rektor UIN IB: Wisuda Bukan Akhir dari Perjalanan Tetapi Awal Kehidupan

Sosok Martin Kustati Rektor UIN Imam Bonjol Padang saat menyampaikan sambutan wisuda ke-87 (Foto: Salsa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pelaksanaan wisuda ke-87 merupakan hal yang spesial sebab, dilangsungkan pada bulan Ramadan. Rektor UIN Imam Bonjol Padang Martin Kustati mengatakan, di bulan penuh berkah ini mengantarkan 754 wisudawan pada ujung perjuangannya di UIN IB.

“Saya senang dan bangga dengan semangat dan dedikasi kita semua sehingga, wisuda dapat kita laksanakan hari ini,” katanya, Rabu (27/04).

Kendati demikian, ia menuturkan ini bukan akhir dari perjalanan akademik mahasiswa tapi, awal dari perjalanan selanjutnya. “Terus kembangkan diri tingkatkan pengetahuan, skill, dan selalu jaga sikap di manapun berada,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Martin menjelaskan, berdasarkan data penerimaan mahasiswa jalur SPAN-PTKIN 2022 UIN IB berada pada posisi enam secara nasional, serta kampus yang paling diminati oleh PTKIN di luar Pulau Jawa.

“UIN Imam Bonjol Padang akan menuju salah satu kampus unggul. Kita sekarang berada pada urutan kelima untuk pilihan pertama sebagai PTKIN yang paling diminati,” jelasnya.

Kemudian, kata dia melihat survei dari peringkat universitas dunia webometrics menunjukkan bahwa UIN IB merupakan PTKIN terbaik di Sumatra. “Bahkan salah satu dosen kita yaitu Yulizal Yunus dosen Fakultas Adab dan Humaniora menempati ranking 50 sebagai ilmuan berpengaruh di Indonesia,” terangnya.

Ia berharap agar wisudawan/wati segera mendapatkan pekerjaan sesuai bidang keilmuan yang ditekuni, atau menekuni wiraswasta maupun kembali melanjutkan pendidikan. “Apapun jalannya semoga Allah selalu membukakan pintu buat wisudawan/i dalam mencari pekerjaan nantinya,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Salsabila Aulia Putri

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Hari Pertama Wisuda Ke-87, Umumkan 16 Lulusan Terbaik dan Bintang Aktivis Kampus

Next Post

722 Wisudawan UIN IB Ikuti Pelaksanaan Wisuda di Hari Kedua

Related Posts
Total
1
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat