Asah Kemampuan Calon Anggota, UKM Musik Adakan Tugas Akhir PABA XXIV

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik UIN Imam Bonjol Padang adakan tugas Akhir Penerimaan Anggota Baru (PABA) ke XXIV. Acara tersebut berlangsungkan di Gedung Auditorium Prof. Mahmud Yunus kampus II Lubuk Lintah, Sabtu (15/06).

Rahmad Irsal selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk melihat kelayakan anggota baru. “Bagi yang hendak masuk UKM Musik harus melalui tugas akhir terlebih dahulu,” ucapnya saat di wawancarai oleh wartawan suarakampus.com.

Lalu, ia menyampaikan anggota yang mengikuti tugas akhir PABA sedikit bertambah dibandingkan dari sebelumnya. “Ada sekitar 34 peserta yang mengikuti kegiatan ini, pada 2023 hanya 30 orang,” ungkapnya. 

Dalam menggerakkan acara ini, kata dia ada tantangan yang dihadapi seperti pertikaian yang muncul akibat berbeda pendapat. “Solusinya tentu dengan mengalah satu sama lain,” ujarnya.

Lanjutnya, terkait angggaran, solusinya adalah dengan cara meminimalisir pengeluaran. “Budget dana kami dan bendahara meminimalkan pengeluaran dan merinci sejelas-jelasnya pemasukan yang ada,” jelasnya.

Kendati demikian Ketua Umum (Ketum) UKM Musik, Muhammad Vitoni Sabra menjelaskan bahwa kegiatan ini sebutannya merupakan follow up pada tahun sebelumnya, namun diganti menjadi tugas akhir. “Langkah terakhir dari calon anggota menjadi anggota resmi UKM Musik,” ungkapnya.

Selain itu, ia menyampaikan pada acara tugas akhir kali ini, tidak hanya menampilkan musik saja tetapi ada kesenian lainnya. “Nanti akan ada ragam tarian, bukan hanya tarian Minang tetapi ada tarian Medan dan Melayu diiringi musik band,” ujarnya.

Vitoni juga mengatakan, hendaknya kegiatan ini berjalan sesuai dengan susunan acara dan tidak ada kerusuhan yang terjadi. “Langkah yang diambil tentunya dengan memastikan acara berjalan sesuai rundown dan keamanan tentunya kami mengamankan sebisa mungkin,” jelasnya.

Ia berharap, agar PABA yang mengikuti kegiatan tugas akhir kali ini dapat menjadi musisi yang profesional. “Semoga tugas akhir ini menjadi tahap mereka dapat mendalami kemampuan yang telah mereka kenyam sebelumnya,” tutupnya. (hkm)

Wartawan: Ulya Rahma Yanti (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

LBH Padang Adakan Diskusi Kupas Persoalan Biaya Kuliah dan Komersialisasi Pendidikan

Next Post

Lembah Di Balut Luka

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty