Sejumlah Wisatawan Padati Area Bendungan Lubuk Minturun Kota Padang

Suasana Saat Wisatawan Banjiri Area Bendungan Lubuk Minturun (Sumber: Brayen/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Sejumlah wisatawan padati Bendungan Lubuk Minturun untuk mandi dan berenang sekitaran bendungan tersebut. Hal tersebut terlihat dari antusias pengunjung yang datang dari berbagai daerah, Minggu (21/05).

Salah seorang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang berasal dari Papua, Yupi mengatakan salah satu hal yang menarik dari tempat tersebut adalah ikan liar yang tidak takut dengan pengunjung. “Air pancurannya juga bagus dan jernih,” ucapnya.

Lanjutnya, baru pertama kali berkunjung ke bendungan tersebut. Selain itu, ia menyukai pemandian Lubuk Minturun karena airnya lebih tenang. “Bagus, cuma lebih bagus yang diatas,” ujarnya.

Kemudian, ia menyayangkan lingkungan sekitar bendungan yang dipenuhi sampah dan tidak dijaga dengan baik. “Kalau lebih bersih sepertinya lebih ramai yang akan datang,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pedagang makanan, Samsul menyampaikan sudah empat tahun bendungan tersebut ramai oleh pengunjung. “Biasanya hari Sabtu dan Minggu ramai,” jelasnya.

Ia menjelaskan, semenjak dibentuknya bendungan tersebut banyak keuntungan terlebih orang yang mrmiliki usaha. Selain itu, kampung menjadi ramai pengunjung. “Omset yang didapat juga lumayan, saat libur bisa sekitar Rp. 400.000-500.000,” lugasnya.

“Bendungan ini milik pemerintah, dan kebersihan lingkungan kami yang menanggung untuk area tempat kami berjualan,” tambahnya.

Ia berharap, adanya perhatian dari pemerintah setempat untuk lebih memperhatikan tempat wisata tersebut dan melakukan perawatan rutin. “Semoga bendungan ini lebih diperhatikan pemerintah,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Ummi Nadia (Mg), Febrian Hidayat (Mg), dan Nanang Sanjaya (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Unggah Video di Akun Instagram, Presma UIN IB Ditindaklanjuti Pihak Kampus

Next Post

Bawa Madu Galo-galo ke Kancah Nasional, UIN IB Siap Ikuti OASE

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty