Selain Follow Up Paba XXII, UKM Musik Langsungkan Open Recruitment

Potret saat Open Recruitment oleh UKM Musik Kampus di depan gedung Auditorium Prof. Mahmud Yunus UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Ifra/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik kampus UIN Imam Bonjol Padang kembali adakan Open Recruitment (OR) calon anggota baru. Pendaftaran tersebut dibuka tanggal 8 hingga 27 September mendatang di depan gedung Auditorium Prof. Mahmud Yunus dan Sekretariat UKM Musik.

Selaku Ketua pelaksana, Rido Pratama mengatakan OR bertujuan untuk menghimpun Mahasiswa UIN IB yang memiliki potensi lebih dalam bidang musik. “Ini sebagai langkah awal kami dalam merekrut mahasiswa yang berbakat dalam dunia musik,” jelasnya pada Kamis, (08/09).

Lanjutnya, kegiatan OR kali ini diselingi dengan acara Follow Up Penerimaan Mahasiswa Baru (Paba) XXII yang berlokasi di gedung Auditorium. “Follow Up ini juga sebagai ajang promosi pada Mahasiswa UIN IB, karena itu kami buka OR,” ungkapnya.

Rido juga menyampaikan pihaknya akan melakukan seleksi anggota baru pasca pendaftaran ditutup. Katanya, ada beberapa tahapan dalam proses seleksi guna sebagai penentu terpilihnya mereka sebagai calon tetap anggota Musik Kampus.

“Ada empat tahapan dalam seleksi ini seperti wawancara, test tulis, workshop dan Follow Up hingga sampai pada pengukuhan nantinya,” jelasnya.

Selaku Ketua UKM Musik Kampus, Taufik Akbar menuturkan OR tahun ini akan diadakan di dua titik yang berbeda yakni kampus II Lubuk Lintah dan kampus III Sungai Bangek. “Sistem OR tahun ini tiga hari di kampus II dan tiga hari di kampus III, begitu seterusnya hingga sampai penutupan,” ucapnya.

Taufik berharap agar kegiatan ini bisa membentuk kader Musik Kampus yang lebih berkompeten serta dapat mengharumkan nama UKM Musik di mata semua orang. “Semoga UKM Musik Kampus bisa menjadi wadah bagi pecinta karya seni musik hingga menghasilkan karya hebat lainnya,” harapnya. (hry)

Wartawan: Ifra Wahyuni (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Meriahkan Follow Up Paba XXII, UKM Musik Gelar Konser

Next Post

Aktualisasi Potensi Diri, HMP PBA Lakukan Seminar Semangat Menulis dan Publikasi

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty