Setelah Lama Vakum, DPW SI Sumbar Kembali Lantik Pengurus Baru

Suarakampus.com- Presiden Syarikat Islam (SI), Hamdan Zoelva melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Syarikat Islam Provinsi Sumatera Barat, periode 2023-2028. Kegiatan tersebut berlangsung di Mercure Hotel Padang, Selasa (14/11). 

Selaku ketua pelaksana, Mukhlis Mansyur mengatakan pelantikan DPW SI pada tahun ini sangat bersejarah, karena sudah hampir 50 tahun tidak bersosialisasi, berinteraksi, dan berkiprah dalam masyarakat. “Sejak 1973 organisasi ini vakum, dan sekarang kembali dibentuk pengurusan yang baru dengan strukturnya,” sampainya.

Lanjutnya, kehadiran SI di Sumbar menjadi momentum penting, apalagi sejalan dengan kondisi bangsa yang saat ini sedang tidak baik-baik saja. “Dilantiknya pengurus saat ini, sekaligus menjadi momentum mambangkik batang tarandam,” katanya.

Kemudian, ia mengungkapkan di antara tokoh perjuangan Syarikat Islam itu ialah Abdul Muis, H. Agus Salim, Tan Malaka, Buya Hamka, Muhammad Nasir. “Acara ini juga di hadiri oleh cucu kandung H. Agus Salim yaitu Agustanzil Sjahroezah,” ucapnya.

Sementara itu, presiden pimpinan pusat SI Sumbar, Hamdan Zoelva menyebutkan SI memiliki 260 cabang di Indonesia dan ada juga wanita Syarikat Islam serta perisai. “Kegiatan SI sudah lama tidak terlaksanakan,” ungkapnya.

“Sudah lama kita tidak mendengar syarikat Islam dan baru saja ikrar itu di lantunkan dilantiknya kepengurusan Syarikat Islam Sumatera Barat saat ini,” imbuhnya.

Harapannya, dengan pelantikan SI ini diharapkan menjadi momentum pergerakan semangat dakwah dan ekonomi ini di Indonesia, “Terkhususnya untuk ranah Sumatera Barat,” tutupnya.  (una)

Wartawan: Elsa Mayora (Mg), Rizky Alfajri Akbar (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ciptakan Saintis Muda, Prodi Fisika Gelar COIS6

Next Post

 Harga Bahan Pokok Naik, Pendapatan Pedagang Pujasera UIN IB Menurun

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty