Silmi Lailatul Fajri Menangkan Lomba Pidato Bahasa Arab se-Sumatra

(sumber: Insyana/suarakampus.com)

Silmi menyampaikan perasaan bangga atas pencapaian.”Sangat gembira meraih kejuaraan yang luar biasa,” ucap mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab itu.

Kemudian, ia menjelaskan, bahwa persiapan dalam meraih kemenangan sangat penuh perjuangan dan ketelatenan. “Mulai dari membuat konsep dan script, menghafal, serta  latihan terus-menerus,” katanya.

Lalu, ia mengatakan dulunya pernah menang dari beberapa lomba, di antaranya juara I Pidato Bahasa Arab, Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) tingkat kabupaten, juara III Pidato Bahasa Arab POSPEDA tingkat Provinsi Riau, dan juara I Pidato Bahasa Arab Yaumil Araby x Festival Timur Tengah  UIN Imam Bonjol Padang.

“Semua ini tidak terlepas dari kesungguhan diri, doa orang tua, serta motivasi orang-orang terdekat,” sebutnya.

Selain itu menggeluti dunia Bahasa Arab, ia mengatakan pelajari Musabaqah Tilawah Quran (MTQ). “Ada beberapa cabang, di antaranya Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ), Musabaqoh Syahril Quran (MSQ), dan Musabaqoh Khottil Quran (MKQ),” tambahnya.

Demikian, ia membagikan tips agar capai kemenangan Pidato Bahasa Arab. “Pahami materi, latihan berulang-ulang,kuasai Bahasa Arab dengan baik, ekspresikan emosi yang sesuai dengan isi pidato, gunakan bahasa tubuh yang tepat, kelola waktu, siapkan mental, dan adaptasi serta fleksibel,” jelasnya.

Ia berharap, supaya kedepannya bisa lolos ke kancah internasional. “Semoga terus meningkat, dan menginspirasi banyak orang agar terus semangat dalam berproses,” tutupnya. (hkm)

Wartawan: Isyana Nurazizah Azwar (Mg), Salsabil Janah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pesan dan Tulisan

Next Post

Perdana UKM Sinema UIN Imam Padang Adakan Open Recruitment

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty