Kunjungi IPB, Ormawa UIN IB Diskusi soal Kualitas Organisasi Mahasiswa

Suasana diskusi Ormawa UIN Imam Bonjol Padang dengan pihak Institut Pertanian Bogor (sumber: dokumen pribadi)

Suarakampus.com Dalam rangka meningkatkan kualitas Organisasi Mahasiswa (Ormawa), UIN Imam Bonjol Padang kunjungi Institut Pertanian Bogor (IPB). Kegiatan tersebut berlangsung di Senat Akademik IPB, Senin (04/09.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB, Deni Noviana mengungkapkan terima kasih atas kunjungan kampus UIN IB. “Kita di IPB punya 169 Ormawa baik pusat atau fakultas,” tuturnya.

Ia menyebutkan secara umum kegiatan kemahasiswaan tidak tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler namun terdapat dalam kurikulum. “Kita menggunakan K2020 yang sudah dirancang tahun 2012 lalu sehingga sejajar,” jelasnya.

Lanjutnya, setiap kegiatan organisasi maupun prestasi yang diraih mahasiswa bisa diklaim menjadi Satuan Kredit Semester (SKS). “Ada SKS untuk kegiatan mahasiswa ini sekitar 30SKS”

“Setiap waktu, dan pemikiran nya di organisasi dinilai menjadi SKS,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, terdapat empat kelompok mahasiswa di IPB di antaranya enterpreneur, birokrat, profesional dan akademisi. “Setiap kelompok ada bidang dan programnya,” sebutnya.

Sementara itu, selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Welhendri Azwar, mengungkapkan kegiatan ini sudah direncanakan pada tahun 2022 lalu. “Kita berharapnya kegiatan disini dapat di transfer ke Ormawa yg di UIN IB,” sebutnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar untuk dua hari ke depannya. “Semoga kegiatan ini tidak menganggu aktifitas rutin IPB,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Ramitha Mawangi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Study Field ke IPB, Warek III: Meningkatkan Kualitas Ormawa UIN IB.

Next Post

UKM Kaligrafi Al-Aqlam Bakal Terapkan Tiga Divisi setelah Field Study

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty