Sudah Ikhlaskah Manajemen Barca Lepas Kepergian Lionel Messi?

Sumber Foto: LLUIS GENE/AFP

Suarakampus.com- Saga transfer mega bintang asal Barcelona, Lionel Messi tidak pernah absen dari pemberitaan media. Apalagi, terhitung mulai tanggal 1 Januari ini Messi akan bebas bernegoisasi dengan klub lain.

Sejatinya, kontrak Messi memang masih ada sampai bulan Juni mendatang. Namun merujuk regulasi yang berlaku, 6 bulan sebelum kontrak habis, pemain bebas memilih klub ia selanjutnya.

Isu kepindahan La Pulga, julukan Messi tersebut memang telah santer terdengar sejak Agustus kemarin. Hal tersebut disinyalir karena keretakan hubungan sang pemain dengan manajemen klub, dan tidak harmonisnya Messi di ruang ganti.

Sebenarnya pihak manajemen Barcelona telah berulang kali menawarkan kontrak baru ke sang pemain. Cuma Messi tidak menghiraukannya dan semakin hari menunjukkan sikap untuk hengkang.

Sesuai rumor, ada dua klub yang dikabarkan serius untuk menggaet mega bintang ini, yakni Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG).

Bagi pihak Manchester City itu sendiri, mereka cukup yakin karena memiliki sosok yang cukup dekat dengan sang pemain. Siapa lagi kalau bukan Pep Guardiola. Pelatih berumur 49 tahun itu pernah menjalin kerja sama dengan sang pemain sewaktu masih di Barcelona dulu.

Sewaktu di Barcelona, kerja sama mereka menghasilkan banyak trofi. Hal yang paling sensasional di ingat adalah musim 2008-2009 di mana Barcelona pada saat itu berhasil merengkuh treble winner.

“Sebagai pendukung Barcelona, saya ingin Leo mengakhiri karier di sana. Namun, kontraknya akan habis musim ini dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pikirannya” ucap ia dikutip dari Kompas.com.

Namun pihak PSG juga tidak tinggal diam, bermodalkan finansial yang tidak terbatas dan adanya Neymar. Tampaknya menjadi perebutan cukup menarik atas dua klub tersebut.

Sesuai statistik, La Pulga berhasil mencatatkan 721 penampilan dengan klub asal Catalan tersebut. Di mana rekor demi rekor berhasil mengiringi karir Messi, terbaru ia berhasil mengemas 634 gol bersama Barcelona. Hal tersebut membuat Messi merupakan pencetak gol terbanyak untuk satu klub, mengalahkan rekor Pele yang mencetak 633 gol untuk Santos.

Untuk itu, apakah Manajemen Barcelona siap melepas pemain dengan gratis? (rma)

Wartawan: Ahmad Fernanda

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Resolusi Awal Tahun atau Hanya Ilusi Semata

Next Post

Eks Pembalap Nasional, Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia di Usia 69 Tahun

Related Posts
Total
0
Share