Tak Kunjung Muncul Saat Aksi Demo, WR III Ternyata di Brunei Darussalam

Dokumentasi Saat WR I Datang Menemui Masa Aksi (Sumber: Nanang/suarakampus.com)

Suarakampus.comAksi demonstrasi yang digelar oleh selingkup Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tidak digubris oleh oleh Wakil Rektor III. Pasalnya, WR III tengah berada di Brunei Darussalam, Senin (26/06).

Dalam hal itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda datang untuk menemui masa aksi. “WR III tidak bisa hadir dikarenakan beliau berada di Brunei Darussalam,” ucap laki-laki yang akrap disapa udo itu.

Udo mengungkapkan apresiasi kritis mahasiswa, ia setuju dan mengapresiasi demonstrasi kali ini karena telah menyampaikan pendapatnya. “Semakin kita demokratis maka akan semakin maju”, ungkapnya.

Lanjutnya, tuntutan yang ditujukan kepada WR III akan disampaikan pada Rabu 28 Juni 2023 setelah kembali dari Brunai Darussalam, dan akan membawa hal tersebut ke dalam rapat pimpinan pada 03 Juli 2023. “Sekembalinya beliau dari Brunai Darussalam pada 03 Juli langsung akan saya sampaikan”, paparnya.

Kemudian kata dia, hasil dari rapat pimpinan tersebut akan disampaikan pada hari Selasa 04 Juli 2023 mendatang dengan sistem penyampaian yang belum bisa dipastikan. “Setelah dirapatkan nanti akan disampaikan, masing masing Ormawa akan di undang atau Face to fece,” sebutnya.

Sementara itu, Kordinator Lapangan (Korlap) Allail menuturkan, tuntutan tersebut dilayanangkan agar WR III tidak menganggap Ormawa UIN IB sebagai anak kecil yang tidak tahu organisasi. “Menurut saya, beliau seperti menganggap kami sebagai bocah yang tidak mengerti organisasi,” paparnya.

Selain itu, Gubernur FS, Nofalsyah mengatakan, jika tuntutan tersebut tidak digubris oleh WR III maka dirinya akan menggelar aksi kembali. “JIka tidak diproses maka kami akan menggelar aksi kembali esok hari,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Nanang Sanjaya, Ira Lismawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Jelang KKN, Emperan UIN IB Meriahkan Pelepasan dengan Arak-arakan

Next Post

Pasca Penetapan UKT, UIN IB Alami Penurunan Camaba saat Daftar Ulang

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty