Tambah Pengetahuan akan Menulis Covid-19, Sumbarsatu.com Gelar Pelatihan Menulis

Suarakampus.com– Sumbarsatu.com dan inioke.com bekerja sama dengan Google News Initiative menggelar pelatihan menulis Covid-19 untuk remaja dan jurnalis Sumatra Barat. Pelatihan ini dilaksanakan di Hotel Rangkayo Basa, Kota Padang Minggu (19/07).

Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di saat pandemi, seperti mengenakan masker dan handsanitizer.

Dalam pembukaan, Nasrul Azwar selaku panitia pelaksana menjelaskan bahwa pelatihan ini adalah program bantuan dari Google News Initiative. “Kegiatan ini disponsori oleh Google News Initiative, dan digelar oleh sumbarsatu.com dan inioke.com,” jelas Pemred sumbarsatu.com itu.

Baca juga: Komunitas Ladang Rupa Usung Workshop Tie Dye

Ia menuturkan, tujuan dari pelatihan ini sebagai bentuk pencerahan untuk menambah pengetahuan jurnalis dalam menulis tentang Covid-19.

“Ketika jurnalis menulis tentang Covid-19 dalam pemberitaannya, tak ada lagi salah kaprah atau salah tulis tentang Covid-19 ini,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, setelah mendapatkan pelatihan ini, jurnalis bisa lebih peka dalam menulis tentang Covid-19 dan tak membuat publik kebingungan.

“Semoga, setelah mengikuti pelatihan, harapan saya kita semua dapat paham tentang Covid-19 dan tak membuat publik bingung,” harapnya kepada peserta pelatihan. (Rma)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

Sosok Dibalik Layar ‘Sisfo’/Zulfendri

Next Post

UIN IB Padang Resmikan Corner Lingkungan Hidup Raichul Amar

Related Posts
Total
0
Share