Tim Futsal PAI UIN IB Padang Raih Juara I Turnamen Se-Sumatra Barat

Potret tim futsal PAI (sumber: Muhammad Roihan/suarakampus.com)

Suarakampus.com – Tim futsal Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang raih juara I di turnamen futsal se-Sumatra Barat yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB). Keberhasilan ini semakin membanggakan karena tim didominasi oleh mahasiswa muda, Jumat (29/06).

Ketua tim futsal PAI Agung Kurniawan mengucapkan, rasa syukur atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, kami bisa menjadi juara I di turnamen UMSB ini. Kebanyakan pemain dari tim kami berasal dari BP muda yaitu angkatan 22 dan 23,” ujarnya.

Agung menjelaskan, rincian dari komposisi tim terdiri dari sembilan pemain dengan posisi strategis. “Saya dan Dori Juliandra sebagai penjaga gawang, Riyan Prananda dan Mugi Kukuh sebagai anchor, Rendi Reinaldi sebagai pivot, Fathusy Syarif dan Restu sebagai flank, Irfan sebagai pivot, dan Mhd Roihan sebagai flank,” jelas Agung.

Riyan Prananda mengungkapkan, ini adalah partisipasi kedua UIN Imam Bonjol dalam turnamen futsal PAI se-Sumbar. “Kerja keras tim selama ini akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan,” katanya.

Muhammad Roihan mengungkapkan, pertandingan final ini berlangsung ketat melawan UNP. “Kemenangan kami diraih melalui babak adu penalti yang menegangkan,” ungkapnya.

Roihan menyampaikan, dalam pertandingan sangat ditekankan pentingnya kekompakan tim. “Seluruh anggota tim telah memberikan usaha maksimal dan performa terbaik mereka, meskipun terdiri dari mahasiswa dari angkatan yang berbeda-beda,” tambahnya.

Agung berharap, prestasi ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya. “Pencapaian ini membuktikan kemampuan tim Futsal PAI UIN IB untuk bersaing di level yang lebih tinggi dalam turnamen-turnamen antar kampus di masa mendatang,” tutupnya. Ira

Wartawan: Verlandi Putra (Mg) dan Azzahra Siti Nurrahmi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tingkatkan Solidaritas, HMP Ilmu Hadis Gelar KBSM

Next Post

Wujudkan Akreditasi Unggul, FUSA Adakan Program Pengabdian Kegiatan Masyarakat Internasional

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty