Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan, HMJ KPI Hadirkan LDK

Penyampaian kata sambutan dari Ketua Pelaksanaan LDK HMJ KPI (Foto: Kholilah/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Imam Bonjol Padang gelar Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Saintek, pada Sabtu (08/10).

Selaku Ketua Pelaksana, Wafi Riziq Al-faruq menuturkan tujuan dari kegiatan tersebut dihadirkan untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa. “Tentu saja LKD bakal menambah relasi dan meningkatkan rasa percaya diri di depan umum,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan nantinya bakal diajarkan untuk melatih diri sendiri terlebih dahulu agar bisa menjadi pemimpin yang hebat. “Sebelum kita menjadi seorang pemimpin, kita harus bisa memimpin diri kita terlebih dahulu,” lanjutnya.

Ia berharap, peserta dapat mengikuti acara dengan baik. “Semoga peserta menjadi pemimpin yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua umum HMJ KPI, Muhammad Tegar Pendawa mengatakan bahwa banyak mahasiswa tidak siap masuk dalam berorganisasi. “Faktanya banyak yang tersaring secara alam, menumpang nama dan sebagainya,” sampainya.

“Ketika bergabung belum bisa menyesuaikan, dan beranggapan dia sudah difasilitasi langsung, namun ternyata ketika masuk mereka disuruh membangun rumahnya, bukan menikmati rumahnya,” sambungnya.

Tegar menegaskan dalam kegiatan LDK tersebut mampu melatih diri peserta untuk membangun pondasi agar menjadi seorang pemimpin yang baik. “Hari ini teman-teman akan diasah untuk menguatkan pondasi sendiri,” tegasnya.

Ia berharap, adanya acara itu bisa menghasilkan banyak jiwa-jiwa pemimpin nantinya. “Semoga dapat menyerap materinya sebagai bekal nanti,” pungkasnya.

Kemudian, Wakil Dekan III FDIK Abdullah Khusairi mengatakan, untuk tahun depan kegiatan LDK ini akan dilaksanakan oleh pihak fakultas bukan HMJ. “Fakultas yang bakal menyelenggarakan di tahun yang akan datang,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan kemampuan peserta. “Semoga peserta bisa menjadi orang hebat yang dikenal oleh khalayak,” tutupnya. (nsa)

Wartawan: Kholilah Tri Julianda

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

FDIK Warnai Milad ke-53 dengan Langsungkan Daurah Al-Qur’an

Next Post

UKM Musik Kampus Gelar Maulid Nabi 1444 H

Related Posts
Total
0
Share