Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Mahasiswa, HMJ Tadris Bahasa Inggris Hadirkan Seminar

Suasana penyampaian materi terkait public speaking (Foto: Rames/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Mahasiswa dituntut harus memiliki public speaking yang baik ketika berbicara di depan khalayak umum. Pasalnya, kemampuan tersebut bisa menjadi nilai tambah bagi dirinya sendiri.

Hal ini menjadi landasan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) mengedukasi mahasiswa dengan menggelar seminar yang bertajuk Let’s Improve Your Public Speaking Skills and be a Good Speaker as Your Career Opportunity.

Selaku Ketua Panitia, Raudah mengatakan bahwa acara ini digelar khusus untuk Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris dengan tujuan untuk meningkatkan seni berbicara yang baik. “Kami menyelenggarakan hanya untuk Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris saja,” katanya saat menyampaikan sambutan di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Sabtu (27/08).

Ia berharap, setelah diadakannya kegiatan itu mampu membangun public speaking mahasiswa yang bagus. “Semoga, akan lahir mahasiswa dengan memiliki retorika yang baik,” harapnya.

Sementara itu, salah satu anggota Senat Mahasiswa (Sema) FTK mengungkapkan materi acara tersebut sangat mudah dipahami. “Senang sekali bisa hadir di seminar nasional ini,” ucapnya.

“Pematerinya keren-keren, dan saya merasa terpanggil untuk meningkatkan public speaking,” sambungnya.

Sama halnya dengan Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris, Annisa Rahmi merasa senang dengan diadakannya seminar itu. “Pengetahuan saya bertambah tentang bagaimana cara melakukan public speaking yang baik dan benar,” katanya.

Ia berharap acara tersebut diadakan kembali untuk mengasah kemampuan public speaking mahasiswa. “Semoga ada acara ini ada lagi,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Rames (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

Караганда Онлайн Новости Караганды, эта Информация О Караганде И Области, последние Новости, Сайт Караганды

Next Post

Mapala Alpichanameru, Cari Potensi Baru Lewat Open Recruitmen

Related Posts
Total
0
Share