Tingkatkan Pengetahuan, HMP PGMI Bakal Adakan Pembekalan PPL dan KKN

Suasana Saat Rapat HMP PGMI Untuk Acara Pembekalan KKN Dan PPL (Sumber: Mifa/suarakampus.com)

Suarakampus.com Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Iptidaiyah (PGMI) UIN Imam Bonjol Padang bakal adakan kegiatan Praktek pengisian rapor dan simulasi pelatihan pra Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Minggu 09 April di Aula Ushuluddin.

Selaku ketua panitia, Hibatillah mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai pembekalan bagi angktan 2020 PGMI yang akan menghadapi KKN dan PPL. “Berguna untuk memberikan modal awal bagi lulusan agar tidak bingung lagi ketika di dunia kerja nanti,” katanya Sabtu, (08/04).

Kemudian kata dia, persiapan panitia hanya berlangsung selama satu minggu beranggotakan 16 anggota, dimulai dari ketua panitia, sekretaris, bendahara serta bidang acara, humas, perlengkapan, dan dokumentasi. “Pembentukan panitia dilakukan pada Senin kemaren,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini nanti juga bakal dihadiri oleh ketua beserta sekretaris prodi, ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) selingkup UIN IB. “Kegiatannya ada dua, diawali dengan penyampaian materi simulasi pra KKN dan PPL, dan akan dilanjutkan praktek pengisian rapor oleh pemateri,” tuturnya.

Sekretaris Umum HMP PGMI, Zahara Nurul Alifsi menanggapi bahwa kegiatan simulasi PPL dan KKN perdana dilaksanakan pada periode sekarang. “Semoga saja kegiatan ini lancar dan diberi apresiasi oleh prodi dan fakultas dan bisa jadi agenda tahunan,” ungkapnya.

Kendati demikian, kegiatan ini tidak diwajibkan, namun hal tersebut sangat berguna dan bermanfaat bagi calon guru, dan dari prodi lain juga banyak berminat mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan yang kami rancang ini bermanfaat bagi teman angkatan 2020 yang bakal menjadi calon guru yang kreatif, inovatif, dan inspiratif,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Mifa Nurhaliza (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

BEM SI Sumbar Minta DPR RI Cabut UUD Cipta Kerja

Next Post

Tingkatkan Revolusi Mental Anak Nagari, OSI Helat Berbagai Perlombaan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty