Tingkatkan Solidaritas, FTK Gelar Pelantikan Ormawa Serentak

Suasana Saat Pelantikan Ormawa FTK Di Gedung Auditorium Mahmud Yunus UIN IB (Sumber: Mifa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Sebanyak 450 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang ikuti pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode 2023/2024 secara serentak. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Mahmud Yunus.

Selaku Ketua Panitia Iftahul Falah mengatakan, mahasiswa yang dilantik berasal dari Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Tadris Matematika (TMTK), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Fisika, Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) dan Bimbingan Konseling Islam (BKI).

“Semua prodi ikut dilantik dengan jumlah mahasiswa sebanyak 450 dari setiap organisasi di FTK,” katanya Senin (27/02).

Falah mengatakan bahwa, pelantikan serentak ini memang diadakan setiap tahunnya, sejak tahun 2019. “Supaya pelantikan lebih meriah dan berkesan, serta menampakkan nilai kekompakan dalam keluarga FTK,” sebutnya.

Lanjutnya, mengungkapkan bahwa adanya kegiatan penampilan bakat dari masing-masing Ormawa FTK, setelah acara pelantikan selesai. “Setelah Acara pelantikan ini selesai, nantinya akan ada penampilan bakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Walhendri Azwar menuturkan, Sema adalah lembaga legislasi yang mewakili kosma-kosma, sedangkan Dema berorientasi pada bakat dan minat mahasiswa, sementara HMP sendiri organisasi profesional yang mendukung dalam peningkatan akreditasi Program Studi (Prodi).

“Ini adalah fakultas pertama yang melakukan pelantikan di tahun 2023, selain itu dengan adanya ormawa nantinya akan berdampak baik pada peningkatan kualitas fakultas dan prodi,” sebutnya.

Selain itu, Ketua Umum HMP PGMI Zhifran Rifda, dirinya mengaku pelantikan ormawa serentak tersebut berlangsung dengan meriah dan berdampak positif untuk setiap kader ormawa. “Dengan adanya pelantikan serentak ini kami bisa saling mengenal satu sama lain,” ungkapnya.

Senada dengan Zhifran, mahasiswa TBI Muslimah Permata Hati juga mengungkapkan antusiasnya dalam mengikuti pelantikan tersebut. “Pelantikan kali ini berjalan dengan baik dan meriah, semoga setiap ormawa mengemban tanggung jawab dengan baik kedepannya,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Mifa Nurhaliza (Mg) dan Khairun Nisa (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Saat Mengalir Yakin

Next Post

Dilema Pendidikan Indonesia antara Kertas dan  Paperless

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty