TKD Angkatan 2023 Resmi Dilaksanakan, Begini Tanggapan Mahasiswa

Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar untuk mahasiswa angkatan 2023 di Kampus III UIN IB Padang. (Sumber: Elsa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Tes Kemampuan Dasar (TKD) untuk mahasiswa angkatan 2023 di Kampus II UIN IB Padang telah mulai dilaksanakan. Hal tersebut tuai berbagai tanggapan dari mahasiswa.

Diketahui, TKD dilaksanakan mulai dari hari Senin 1 Juli 2024 hingga Kamis 4 Juli 2024, dan dilaksanakan di 2 lokasi, yakni di Kampus II Lubuk Lintah dan Kampus III Sungai Bangek. Untuk hari Senin dan Rabu TKD di laksanakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA). Sedangkan, pada Hari Selasa dan Kamis TKD dilaksanakan oleh Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Syariah (FS), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), dan Fakultas Saintek dan Teknologi (FST).

Menanggapi hal tersebut, Hesti, mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), menyebutkan TKD ini diumumkan 2 Minggu yang lalu setelah Ujian Akhir Semester (UAS). “Untuk penyiapan materi mendalamnya tidak ada cuman mempelajari dan mengulang materi dasar.” tuturnya.

Lanjutnya, ia mengungkapkan sedikit kesulitan karena baru menguasai beberapa kosa kata Bahasa Arab. “Apalagi background saya dari SMA,” ucapnya.

Sama halnya dengan Yosel, mahasiswa Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) yang mengungkapkan keluhannya sebagai mahasiswa dengan tamatan SMA. “Apalagi soal berkaitan tentang i’rab, saya fakir ilmu di nahwu dan sharaf,” ungkapnya

Kendati demikian, salah satu mahasiswa dari Prodi KPI, Trias Muhammad Rafi mengungkapkan TKD ini dengan kegembiraan dan rasa senang.”Menurut saya TKD ini seru, mungkin karna saya sudah menyiapkan dengan sangat baik, dengan belajar pada teman Alumni Pondok Pesantren,” ujarnya.

Rafi berharap, semoga hasil TKD nantinya memuaskan dan sesuai dengan perjuangannya. “Semoga kedepannya soal ujian tidak membingungkan dan tidak menjebak mahasiswa,” tutupnya. (rhm)

Wartawan: Elsa Mayora (Mg), Ilda Aisyah (Mg), M. Syarif Hidayatullah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tim pelaksana Mufti Ulil Amri, Sampaikan Tahapan Seleksi KKN

Next Post

Pelepasan KKN UIN IB Ke-50 Oleh Wakil Rektor I

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty