Tren Gaya Hijab untuk Tampilan Sehari-hari

Ilustrasi (Foto: blibli.com)

Suarakampus.com- Pada era sekarang, hijab tidak lagi hanya digunakan sebagai penutup aurat yang merupakan fungsi utamanya. Hijab mengalami proses revolusi sehingga dapat dijadikan sebuah tren dari gaya berpakaian. Para youtubers dan influencer banyak mengunggah tutorial hijab yang bisa dicoba atau digunakan untuk berbagai kegiatan, sehingga membuat banyak perempuan semakin semangat berkreasi dalam memakai hijab.

Nah, untuk wanita yang sedang mencari gaya hijab simpel yang menakjubkan, kamu wajib tahu referensi hijab looks berikut ini dan mengenal jenis hijab nya.

Hijab Layer
Gaya berhijab layering ini memberikan kesan mewah. Selain bisa digunakan sebagai hijab untuk seharian, gaya hijab layering ini juga bisa digunakan untuk berpesta. Untuk memilih bahan hijab ini , pilihlah hijab dengan material sutra yang mengkilap atau bahan pashmina dengan warna-warna polos.

Cara menggunakan hijab layering ini tidaklah sulit dilakukan, kamu hanya perlu beberapa langkah mudah saja seperti pastikan kamu sudah menyiapkan hijab bermaterial sutra atau pashmina, aplikasikan dan bagi menjadi dua bagian yang berbeda, untuk yang bagian kiri sedikit lebih pendek serta bagian kanan lebih panjang agar dapat dililitkan kebagian atas kepala.

Hijab Segi Empat
Kalau jenis hijab yang ini pasti kaum wanita udah sering pakai dan bahkan hijab ini jadi gaya andalan dalam berhijab bagi wanita untuk sehari-hari. Gaya hijab yang mudah ditemukan ini memang sangat popular di kalangan perempuan muslim Indonesia dari dulunya.

Bukan hanya cara pakainya yang mudah tapi hijab segi empat ini juga sangat simple dan anti gerah ketika dipakai. Gaya hijab dasar ini bisa di pakai sebagai hijab untuk ke kampus atau pergi bareng keluarga dan teman-teman.

Cara memadukannya hijab dengan pakaian yang akan dipakai juga lebih mudah, kamu bisa pakai atasan kemeja dan bawahan kulot atau bisa gunakan rok dan celana jeans juga cocok, karena hijab looksnya akan memberi kesan casual namun tetap classy.

Jadi, sudah sangat banyak referensi gaya berhijab untuk keseharian dan sudah tidak perlu lagi khawatir dengan memikirkan warna dan gaya hijab bahkan mencocokkan hijab dengan pakaian lagi.

Penulis: Febri Yelly (Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN Imam Bonjol Padang)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tips Agar Anak-anak Menyukai Buah dan Sayur

Next Post

Kontingen Putri Cabang MFQ UIN IB Padang Raih Juara Pertama

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty