Tumbuhkan Kaderisasi Kepemimpinan, HMJ MD Adakan LKD

Suasana saat kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) oleh HMJ MD di gedung Auditorium Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Rames/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) UIN Imam Bonjol Padang gelar Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD). Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) kampus III UIN IB, yang dimulai pada tanggal 29-30 Oktober 2022.

Kepala Prodi MD, Abdul Manan Sihombing menegaskan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan demi pencapaian masa yang akan datang. “Pemuda hari ini adalah pemimpin di masa yang akan datang,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Ia berharap agar kegiatan ini bisa terlaksana secara berkesinambungan setiap tahunnya demi membangun semangat dan pengetahuan Mahasiswa MD khususnya. “Saya berharap kegiatan ini harus dijalankan untuk tahun berikutnya,” harapnya.

Selain itu, Ketua Umum (Ketum) HMJ MD, Rahul menjelaskan LKD merupakan langkah awal bagi mahasiswa dalam mewujudkan jiwa kepemimpinan bagi setiap individu. “Berkat adanya LKD ini, kita bisa menciptakan kader-kader mahasiswa yang mampu menjadi pemimpin untuk waktu ke depan,” ungkapnya.

Rahul mengajak seluruh Mahasiswa MD untuk serius dan semaksimal mungkin menyerap pengetahuan dari kegiatan LKD ini. “Mari kita ikuti LKD ini dengan penuh keseriusan dan semoga acara ini lebih meriah lagi,” paparnya.

Selaku Ketua Panitia, Rames menuturkan pelaksanaan LKD ini mesti dilakukan guna melatih jiwa yang bisa melayani orang lain dengan baik. “Setiap pemimpin itu adalah pelayan dan setiap pelayan belum tentu itu pemimpin,” terangnya.

Rames menghimbau kepada seluruh Mahasiswa MD untuk mencari ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya terlepas itu dari angkatan 2022 atau angkatan lainnya. “Harapan saya, jangan hanya memadai pengetahuan dari ini saja, cari dan temukanlah pengetahuan baru di luar sana,” tutupnya. (hry)

Wartawan: Rames (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

WR I : Pilihan Pemuda Jadi Tonggak Kuat Penentu Sebuah Bangsa

Next Post

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa, HMJ TBI Gelar Even Fantastic English

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat