Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa, HMJ TBI Gelar Even Fantastic English

Penyampaian kata sambutan dari Ketua Jurusan HMJ TBI UIN IB Padang (Foto: Nesya/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang, mengadakan Even Fantastic English dengan mengusung tema Challenge your creativity and potency of english in the era of society 5.0. Kegiatan ini digelar di Aula Mansur Dt. Nagari Basa pada Sabtu (29-30/10) mendatang.

Selaku Ketua Panitia Maya Juwita menyampaikan, latar belakang diadakannya acara tersebut sebagai wadah penyalur minat bakat Mahasiswa TBI. “Acara Fantastic English digelar oleh bidang minat bakat di HMJ TBI itu sendiri”, sampainya.

Lanjutnya, pada kegiatan itu diikuti oleh 188 peserta dari kelima cabang perlombaan yang disediakan oleh panitia. “Ada story telling, speech, spelling b, solo song dan mobile legends turnament,” lanjutnya.

Selain itu, Maya mengatakan pada cabang lomba ini bebas diikuti oleh peserta dari Mahasiswa TBI maupun peserta dari luar UIN IB. “Pesertanya bebas, boleh Mahasiswa UIN IB atau peserta dari umum,” katanya.

Kemudian, kata dia, peserta yang berhasil memenangkan perlombaan tersebut bakal mendapatkan hadiah berupa piala dan tabanas. “Bagi yang menang akan mendapatkan piala dan tabanas,” ungkapnya.

Maya berharap acara ini mampu mengasah dan mengembangkan minat dan bakat khususnya Mahasiswa TBI. “Saya berharap kecakapan mahasiswa dalam berbahasa asing dapat diasah kembali dan bisa dikembangkan lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan (Kajur) TBI Hidayat Al-Azmi menyampaikan bahwa, Even fantastic English merupakan salah satu bentuk kontribusi HMJ TBI dalam mempersiapkan mahasiswa sebagai calon guru di masa yang akan datang. “Mahasiswa TBI bisa mengetahui seberapa besar kemampuan berbahasa asing,” tuturnya.

“Pada era sekarang media pembelajaran sudah canggih, maka dari itu sebagai mahasiswa jurusan bahasa inggris dituntut harus mampu menyaingi perkembangan tersebut,” sambungnya.

Ia berharap, mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan berbahasa asing kepada khalayak. “Semoga mahasiswa bisa mengikuti perlombaan itu dengan baik,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Claudia Innesya (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tumbuhkan Kaderisasi Kepemimpinan, HMJ MD Adakan LKD

Next Post

“Siakad” Wajah Baru Layanan Sistem Informasi Akademik UIN IB

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat