Tuntutan Mahasiswa se-Sumbar untuk Turunkan Harga BBM Berjalan Damai

Suasana ketika demonstrasi di depan Gedung DPRD berlangsung damai (Foto: Yogi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Mahasiswa se-Sumatra Barat lakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD, massa menuntut kebijakan pemerintah yang menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Penolakan yang dilayangkan kepada pemerintah disampaikan mahasiswa lewat aksi, Rabu (07/09).

Berdasarkan pantauan tim suarakampus.com sekitar gedung DPRD Sumbar dipenuhi oleh ratusan massa aksi dari berbagai aliansi, di antaranya Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatra Barat (BEM SB), mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Andalas (Unand), dan kampus lainnya.

Aksi demo diwarnai dengan beragam spanduk dengan berbagai tulisan yang dibuat atas penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi, ada juga beberapa tulisan mahasiswa yang menjadi sorotan. Selain itu, setiap kampus yang ikut demonstrasi tersebut saling berorasi di depan gedung DPRD.

“Kenapa pemerintah mengeluarkan kebijakan yang berakibat menyengsarakan rakyat, kenapa pemerintah berbuat sewenang-wenangnya saja. BBM naik, rakyat menjerit,” ujar mereka dalam orasinya.

Sejauh pemantauan tim suarakampus.com tidak ada korban dan kericuhan dari demontrasi tersebut. Akhirnya sekitar pukul 16.00, perwakilan dari aliansi masing-masing kampus menemui ketua DPRD untuk menyampaikan aspirasinya. (ndn)

Wartawan : Zaitun Ul Husna

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

Mahasiswa UIN IB Wakili Indonesia di Tiga Negara Pada Youth Innovation Forum Asean

Next Post

Wakil Ketua DPRD Sumbar Terima Empat Tuntutan Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share