UIN IB Bakal Buka Pendaftaran SNBT 2024, Berikut Mekanismenya

(Sumber: Rani/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) akan dibuka pada 21 Maret hingga 5 April 2024 mendatang. Untuk Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, dapat memilih pada Program Studi (Prodi) Matematika dan Prodi Sistem Informasi.

Ketua Admisi Ilham Dangu Rianjaya mengatakan, bahwa tahun ini UIN Imam Bonjol Padang menargetkan Mahasiswa Baru (MABA) untuk SNBT perprodinya. “60 pendaftar untuk Prodi Matematika dan 150 pendaftar untuk Sistem Informasi,” jelasnya.

Ia menyebutkan untuk SNBT, kuota yang diberikan Panitia Pusat yaitu minimal 40 persen. “Sehingga kuota yang diperebutkan oleh peserta untuk prodi matematika 24 persen dan sistem informasi 60 persen,” terangnya kepada tim suarakampus.com melalui Via WA.

Ia mengatakan setiap peserta SNBT hanya dapat mengambil satu jadwal pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). “Dan adapun jadwal pelaksanaan SNBT ini cukup panjang,” jelasnya.

Berikut rincian pelaksanaan SNBT 2024:

  1. Pembuatan Akun : 8/1 – 15/2
  2. Pendaftaran UTBK- SNBT : 21/3 – 5/4
  3. Pelaksanaan UTBK Gel.1 : 30/4, 2/5 – 7/5
  4. Pelaksanaan UTBK Gel 2 : 14/5 – 20/5
  5. Pengumuman Hasil : 13/6
  6. Masa Unduh Sertifikat UTBK : 17/6 – 31/7
  7. Pengumuman Besaran UKT : 5/7
  8. Pembayaran UKT : 8/7 – 28/7

Selanjutnya ia menjelaskan, untuk mekanisme pelaksanaan tes pendaftaran SNBT peserta dapat mengunjungi web https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/. “Mekanisme pelaksanaannya sama seperti tahun lalu,” tambahnya.

Ia mengatakan, bahwa bagi peserta yang lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNPB) tidak dapat mendaftar di SNBT dan Mandiri, sedangkan bagi yang sudah mendafatar di SNBT tidak dapat mendaftar di Mandiri. “Dalam hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya,” tutupnya. (red)

    Wartawan: Chintia Agustin (Mg)

    Total
    0
    Shares
    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Previous Post

    Batas Waktu 29 Februari, UIN IB Perpanjang Kembali Pembayaran UKT

    Next Post

    Perkuliahan Perdana Semester Genap Tahun 2024, Mahasiswa di Kampus III Berikan Tanggapan

    Related Posts
    Total
    0
    Share
    410 Gone

    410 Gone


    openresty