UIN IB Bersama VOA dan Radio Padang FM Menggelar Seminar Internasional

Rektor bersama tamu dan pemateri seminar internasional. (Sumber: Nadia/suarakampus.com).

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol Padang menggelar Seminar Internasional bersama Radio FM Padang dan Voice Over America (VOA) Indonesia. Kegiatan tersebut diadakan di Gedung J Kampus III, Sungai Bangek, Rabu (07/06).

Selaku Ketua Panitia, Jadwal Djalal menuturkan bahwa seminar tersebut merupakan salah satu rangkaian perayaan ulang tahun Radio FM Pasang ke-25. “Nanti penggelaran puncaknya pada tanggal 26 Agustus 2023,” ujarnya.

Lanjutnya, seminar tersebut mengangkat tema Transformasi Media dan Komunikasi di Era Digital. “Diharapkan tema ini bisa bermanfaat untuk mahasiswa, dan ini adalah langkah untuk menuju era digitalisasi,” jelasnya.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Martin Kustati menyampaikan, tema yang diangkat dalam seminar tersebut sangat urgent untuk dibahas. “Topik ini sangat diperlukan bagi Perguruan Tinggi untuk lebih bijak dalam menerima berbagai informasi,” ucapnya.

Kata dia, jika tidak bijak dalam pemberitaan media sosial maupun informasi, akan memberikan pengaruh negatif sebab banyaknya pemberitaan hoax yang tersebar saat sekarang. “Seminar inilah yang menjadi bekal dalam memilih pemberitaan yang tersebar,” lugasnya.

Lanjutnya, VOA adalah lembaga penyiaran internasional di Amerika yang sudah memiliki terjemahan dari 53 negara. “1000 jam tayang yang tidak hanya menayangkan kondisi sosial, tetapi juga pendidikan,” katanya.

Ia berharap, ke depannya UIN Imam Bonjol Padang bisa menjadi kampus bereputasi internasional. “Semoga ke depannya Padang FM bisa menjadi wadah penyaluran kreativitas mahasiswa,” tutupnya. (una).

Wartawan: Ummi Nadia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

WR II UIN Sunan Kalijaga Bahas Metode Tafsir Al-Qur’an di UIN IB

Next Post

Antusias Mahasiswa UIN IB Mengikuti Seminar Internasional, Terkait Transformasi Digital

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty