UIN IB Raih Peringkat Sembilan Cabang Pencak Silat Tunggal Putra Pesona PTKIN

Potret kontingen dari UIN Imam Bonjol Padang dalam ajang cabang lomba pencak silat tunggal putra Pesona tahun 2022 (Foto: Redaksi)

Suarakampus.com- Kontingen Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang raih peringkat sembilan dengan total poin 416, dalam babak penyisihan pencak silat cabang seni tunggal putra pada gelaran Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tahun 2022. Babak penyisihan tersebut berakhir dengan penampilan terakhir grup poll D oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

Sebelum penampilan, perwakilan dari UIN IB, Rahmat Ilham Pramulia menuturkan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh poin tertinggi dalam ajang pencak silat cabang seni tunggal putra. Katanya, pertandingan ini merupakan penampilan pertamanya dalam lingkup nasional.

“Saya berharap nantinya bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari latihan tiga bulan belakang dan ini kali pertamanya saya mengikuti seni tunggal putra di ajang nasional,” ujarnya.

Rahmat berharap agar pihak kampus tetap menyediakan pelatih untuknya demi persiapan maksimal pada event PKM Sumatera di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi tahun 2023. “Semoga kampus terus menyediakan pelatih untuk latihan, karena tahun depan akan ada PKM di Jambi,” harapnya.

Salah seorang Official dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Riski turut mengapresiasi penampilan Rahmat tadi. Ia juga mengatakan ke depannya Rahmat harus giat berlatih untuk memenangkan event selanjutnya.

“Penampilan Rahmat tadi sudah maksimal, tapi jangan patah semangat dan terus berlatih, siapkan diri untuk event berikut,” ucapnya.

Posisi UIN IB berada di atas kontingen UIN Alauddin Makassar dengan poin 411 dan IAIN Papua dengan poin 407 dari sebelas peserta. Saat ini, sudah tercatat IAIN Langsa berada di peringkat pertama dengan poin 454 di grup poll D pencak silat cabang seni tunggal putra. (hry)

Wartawan: Redaksi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UIN IB Lolos Semi Final Pesona dalam Cabang Panjat Tebing lead

Next Post

Lokasi Pelaksanaan Wisuda ke-88 Belum Dapat Dipastikan

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat