Lokasi Pelaksanaan Wisuda ke-88 Belum Dapat Dipastikan

Prosesi wisuda ke-87 UIN Imam Bonjol Padang gelombang pertama (Foto: Latif/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Wisuda angkatan ke-88 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang bakal dilakukan secara offline namun, tempat pelaksanaan wisuda nantinya tengah menjadi perbincangan di kalangan mahasiswa. Pasalnya, beredar isu bahwa penyelenggaraan wisuda ke-88 dilakukan di kampus III kawasan Sungai Bangek.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembangaan Yasrul Huda mengatakan, pembahasan mengenai lokasi pelaksanaan wisuda belum diperbincangkan oleh pimpinan akan tetapi, kemungkinan dilaksanakan di kampus III kawasan Sungai Bangek pasti ada.

“Kita melihat situasi saja nantinya, dan menunggu keputusan dari pimpinan juga,” katanya, Rabu (10/08).

Lanjutnya, jika dilihat dari perlengkapan sarana dan prasarana sekarang, kampus III cocok dijadikan tempat untuk menggelar wisuda nantinya. “Kalau kita lihat-lihat fasilitas di sana lebih mumpuni untuk kita lakukan wisuda namun, kita juga masih menunggu musyawarah dulu,” terangnya.

“InsyaAllah pelaksanaan wisuda kita tahun ini kembali dilakukan secara offline,” ucapnya.

Salah seorang calon wisudawan dari Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah Yeyen menuturkan, isu terkait akan digelarnya wisuda di kampus III didapat dari berbagai kalangan terutama dosen dan mahasiswa. “Hal ini saya dengar langsung dari beberapa dosen dan juga mahasiswa,” tuturnya.

Kemudian, kata dia akan lebih baik wisuda ke-88 dilakukan di kampus II, sebab kalau mahasiswa tidak susah mencari penginapan untuk keluarga. “Nanti kalau keluarga datang bisa cari tempat penginapan sebab, di sini banyak penginapan yang bisa di sewa,” ujarnya.

“Selain itu, kampus II juga dekat dengan tempat tinggal saya,” tambahnya.

Yeyen berharap, pihak kampus dapat mempertimbangkan kembali mengenai lokasi pelaksanaan wisuda tersebut. “Semoga pihak kampus lebih peka lagi terhadap keinginan dari mahasiswanya,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang calon wisudawan Prodi Manajemen Bisnis dan Islam (MBI), Ainan Syoefyan menginginkan wisuda ke-88 dilakukan di kampus III sebab, hal tersebut menjadi terobosan terbaru juga. “Jika kita lakukan di kampus III akan terlihat elegan nanti, ditambah fasilitas juga cocok untuk itu,” ungkapnya.

Menurutnya, banyaknya calon wisudawan yang bertempat tinggal di Lubuk Lintah tidak jadi masalah lantaran, akses untuk menuju kampus III tersebut sudah tersedia.

“Kalau masalah akses saya rasa sudah tersedia juga, mungkin keluarga wisudawan nantinya datang juga membawa atau menyewa mobil,” jelasnya.

Ia berharap, pihak kampus bakal melakukan wisuda ke-88 di kampus III dengan suasana yang berbeda tentunya. “Semoga pihak kampus menggelar wisuda di sini dengan nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya. (ndn)

Wartawan: Ifra Wahyuni (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UIN IB Raih Peringkat Sembilan Cabang Pencak Silat Tunggal Putra Pesona PTKIN

Next Post

Pra Kegiatan PBAK, Maba Diwajibkan Mengikuti Pemeriksaan NAPZA dan HIV

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty