UIN IB Resmi Utus 27 Mahasiswa Bertanding di POMProv

Pejabat kampus bersama peserta POMProv (Sumber: M. Abdul Latif//suarakampus.com)

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol Padang resmi mengutus 27 mahasiswa yang akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) 2022, dan sekaligus berpartisipasi pada Seleksi Provinsi (SelekProv). Kegiatan tersebut merupakan persiapan Sumatera Barat (Sumbar) selaku tuan rumah dalam menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) November mendatang.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda mengatakan UIN IB mengutus peserta cabang lomba futsal, badminton, dan pencak silat. “Kita mengirimkan perwakilan untuk tiga cabang lomba,” lugasnya, Selasa (07/06).

Ia mengungkapkan, tim dari UIN IB sudah melakukan persiapan dengan maksimal untuk berlaga pada perlombaan tersebut. “Seluruh tim telah melakukan latihan secara mandiri,” katanya.

Kata dia, pihak kampus sudah memberikan support baik dengan memfasilitasi akomodasi maupun administrasi perjalanan.

Sementara itu, Peserta cabang badminton Leonita Agustiany menuturkan, kampus sudah mempersiapkan perlombaan dengan baik. Kendati demikian, ia mengaku fasilitas masih sangat terbatas.

Meskipun demikian, Leonita Agustiany bersyukur panitia sudah memberikan pelatihan yang optimal. “Pelaksanaan lomba juga di bantu sama kakak-kakak dari UKM Unit Kegiatan Olahraga (UKO),” terang Mahasiswa Prodi Psikologi Islam tersebut.

Leonita Agustiany berharap, UIN IB bisa lebih banyak lagi berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan, baik seputar olahraga maupun bidang lainnya. “Semoga ke depannya UIN IB lebih maju lagi,” harapnya. (red)

Wartawan: Firga Ries Afdalia

Total
6
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

Petarung Terkuat di Dunia Paralel, Mampukah Bibi Gill Kalahkan Monster Dalam Hidupnya?

Next Post

Problematika Kesehatan Mental, Niskala dan Pram Saling Mengisi Kesepian Hati

Related Posts
Total
6
Share