UIN IB Targetkan Terima 5.320 Mahasiswa Baru, WR I: Optimis Bakal Tercapai

Sosok Yasrul Huda (Foto: Ulfa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Tahun 2022, UIN Imam Bonjol (IB) Padang targetkan menerima mahasiswa baru sebanyak 5.320 kuota. Hal ini disampaikan Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik dan Kemahasiwaan, Yasrul Huda.

Kata dia, UIN IB telah memiliki fasilitas yang menunjang seperti hampir rampungnya pembangunan kampus III di kawasan Sungai Bangek, Padang pada bulan April mendatang. “Kami sangat optimis dan yakin target ini dapat tercapai,” ucapan pria yang akrab disapa Udo itu, Jumat (28/01).

Berdasarkan data yang dihimpun suarakampus.com, mahasiswa yang diterima di UIN IB mengalami peningkatan, tahun 2020 tercatat 2.640 mahasiswa. Sementara, pada 2021 sebanyak 3.490 mahasiswa baru.

Udo menuturkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi di Sosial Media (Sosmed), maupun langsung mengunjungi berbagai sekolah. “Staf, dosen serta mahasiswa akan dilibatkan dalam sosialisasi ini, dan untuk pembentukan panitia telah dilakukan,” tambahnya.

Lanjutnya, kampus bakal mengadakan sosialisasi dengan mengutus mahasiswa yang berasal dari sekolah tersebut. “Mengutus alumni ke sekolah merupakan langkah yang kondusif untuk menggait calon mahasiswa,” ucapnya.

“Panitia pelaksanaan dan pihak Akademik Mahasiswa (Akama) akan berkerja sama mencari mahasiswa yang mau untuk itu,” tuturnya.

Ia memaparkan, academica UIN IB diharapkan bisa berkontribusi penuh demi kemajuan UIN IB. “Ke depannya, kita harus bisa membangun kerja sama yang baik,” harapnya.

Wartawan: Hary Elta Pratama

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

KAP Sumbar Minta Pihak Kepolisian Usut Tuntas Kasus Meninggalnya Syafrial

Next Post

Paba XXII UKM Musik Kampus Diwarnai Berbagai Kegiatan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty