UIN Suska Kunjungi UIN IB, Bahas Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru

Suasana kunjungan UIN Suska Riau ke UIN IB (sumber: istimewa)

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau kunjungi UIN Imam Bonjol Padang, Kamis (13/10), dengan agenda bahas sistem penerimaan Maba. Acara tersebut dihelat di Aula Rektorat, Kamis (13/10).

Dalam pertemuan itu, Wakil Rektor II UIN Suska Mas’ud Zein mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk pemantapan sistem penerimaan mahasiswa baru di UIN Suska ke depannya. “Ini juga sesuai arahan dari Panitia SPAN-PTKIN yang mengarahkan kami untuk ke sini,” tuturnya.

Lanjutnya, kunjungan juga ditujukan untuk mengetahui sistem penilaian penerimaan mahasiswa baru di UIN IB, terutama dalam menyikapi persaingan dengan PTN yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kami sekaligus melakukan evaluasi dan mempelajari sistem pada penerimaan mahasiswa baru di UIN IB yang bisa kami terapkan di UIN Suska,”tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Akama UIN IB Nur Raherma Syafianti menjelaskan, UIN IB menerapkan beberapa sistem penerimaan mahasiswa baru di antaranya SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan SPMB Mandiri.

”SPMB Mandiri ini terdiri dari beberapa jalur yakni Seleksi Prestasi Keagamaan, Olahraga, dan Seni, jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Asing dan jalur PMB Reguler,”Katanya.

Melengkapi hal tersebut, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda menambahkan UIN IB tengah melakukan pembangunan fakultas umum yang berlokasi di kampus III Sungai Bangek. “UIN IB kini punya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta Fakultas Sains dan Teknologi. Insya Allah pada April 2022 perkuliahan akan dialihkan ke kampus III,” tutupnya. (ulf)

Wartawan: Elfina

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Dilanda Krisis, Rumah Tahfiz Ashbabul Quran Nurul Ilmi Buka Donasi

Next Post

WR III Lantik 37 Pengurus UKM AUSELL Periode 2021/2022

Related Posts
Total
0
Share