UKM MK Rilis Video Klip Perdana, dengan Lagu Berjudul Taubat

(Sumber: Dokumen UKM Musik Kampus)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa Musik kampus (UKM MK) UIN Imam Bonjol Padang, rilis video klip perdana dengan lagu berjudul Taubat. Tampak dalam video tersebut menceritaan seorang sadar tentang kehidupan yang dilaluinya bergelimang dosa.

Dalam video klip tersebut, pada bait pertama lirik lagu menceritakan seseorang yang tersadar setelah sekian lama hidup penuh dosa, dan melupakan semua kewajibannya. “Sejenak ku terjaga dari tidur panjangku, yang membuat ku lupa, semua kewajibanku” bunyi bait pertama pada lagu tersebut.

Lalu, pada bait selanjutnya menggambarkan seseorang berusaha kembali untuk memahami dirinya sendiri, sebab merasa sudah jauh dari jalan yang benar. Pada bait terakhir dia menyampaikan penyesalan ketika sujud dalam sholatnya, kepada Tuhan atas semua dosa yang telah diperbuatnya.

Melalui karyanya itu, UKM Musik Kampus berupaya menyampaikan pesan, bahwa pintu taubat dibuka lebar oleh tuhan kepada hambanya. Sebagai fitrah manusia, tentunya berbuat kesalahan dan penyesalan itu ada, dan tidak menutup kemungkinan untuk kembali pada jalan yang benar, untuk berbenah memperbaiki diri. ”Lagu ini menggambarkan seseorang yang terpuruk, kemudian tersadar dan kembali pada jalan yang benar dengan berserah diri kepada Allah,” jelas Fahmi selaku ketua Umum UKM MK, Sabtu (01/04).

Lagu Taubat dieksplorasi dalam bentuk video klip, berkisah tentang seorang mahasiswa yang sibuk dengan kegiatannya sehingga lupa mengindahkan perintah Tuhan. Video tersebut diperankan oleh Yola Anestia Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab (BSA) UIN Imam Bonjol Padang. Dalam perannya, kehidupan Yola hanya mementingkan kesenangan dunia saja, sehingga jauh dari norma-norma agama.

”Peran tersebut menampilkan sikap saya yang suka hura-hura, bermain game, bahkan tidak peduli pada orangtua,” terang pemain utama video klip tersebut.

Lagu tersebut di upload pada kanal youtube UKM MK, pada kamis 30 Maret pukul 16.00 WIB dan saat sekarang sudah ditonton sebanyak 387 kali. Sebelumnya, lagu tersebut sudah selesai pada Agustus 2022 lalu, namun masih bentuk animasi gambar dan teks.

Sementara itu, director video klip tersebut, Adam Hasyifullah menerangkan lagu Taubat itu merupakan salah satu lagu pada album Saat Nada Bicara. “Sebelumnya kami masih fokus pada penyelesaian lirik lagu, dan sekarang mulai menggarap video klipnya satu persatu,” ujarnya.

Kemudian, dia menjelaskan pembuatan video klip tersebut menghabiskan waktu selama 4 hari, yaitu 2 hari untuk take video dan 2 hari proses editing. Selama proses itu mereka terkendala oleh Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas pendukung.

“Alhamdulillah, video klip lagu Taubat bisa kami rilis, walaupun masih jauh dari kata sempurna,” tutupnya. (una)

Wartawan: Muhammad Abdul Latif

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

8 Amalan Menambah Pahala di Bulan Ramadan

Next Post

Sebanyak 8.552 Camaba UIN IB Padang, Lolos SPAN-PTKIN

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty