UKO UIN IB Juara I Futsal se Sumbar, Siap Merambah Kancah Nasional

Suasana penyerahan piala dari Rektor kepada UKM Olahraga UIN IB Padang (Foto: Hungri/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UIN Imam Bonjol Padang berhasil dapatkan posisi pada cabang futsal se-Sumatra Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang tahun 2022 dalam festival Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Ketua Umum, Deby Juanda mengatakan tercatat 25 tim mengikuti laga ini untuk memperebutkan piala kejuaraan PKM cabang futsal. “Alhamdulillah tim UIN Imam Bonjol berhasil mendapatkan juara satu,” katanya, Minggu (20/03).

“Mengalahkan 25 tim dari universitas di Sumatra Barat yang mengikuti festival,” ungkapnya saat ditemui suarakampus.com.

Kata Dedy, laga panas antara UIN IB dengan tuan rumah cetak skor 6-1 pada 12/03 lalu di semifinal, hal itu hantarkan tim bertemu Universitas Negeri Padang (UNP) di final. “Pertemuan dengan tim Bujang Rimbo di final sempat alami imbang diawal, namun berhasil menang dengan skor 2-4,” jelasnya.

Ia berharap, kemenangan ini dapat jadi sebuah bukti bahwa, UIN IB mampu bersaing di tingkat selanjutnya. “Semoga event ini bisa menjadi bukti kalau kita bisa bersaing dan lanjut hingga nasional,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan , Welhendri Azwar mengapresiasi apa yang diraih oleh UKM Olahraga, meskipun secara finansial belum ada apresiasi.

Namun katanya, mahasiswa harus mengubah paradigma kalau prestasi tidak selalu diapresiasi dengan materi. “Saya bangga punya mahasiswa yang berprestasi, tetapi kita harus mampu bekerja dengan ikhlas tanpa menuntut apapun,” ujarnya.

Welhendri berharap, seluruh mahasiswa dapat meningkatkan prestasi pada bidang masing-masing yang digeluti untuk kemajuan universitas. “Semoga mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi dengan ikhlas, serta jadikan apresiasi materi sebagai modus bukan tujuan,” tutupnya. (ndn)

Wartawan: Hungri Somi Julta

Total
2
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pembina LPM Suara Kampus Sebut Pemberedelan Terhadap LPM Lintas Sebuah Kesalahan

Next Post

Noda Dosen di Cincin Mahasiswa

Related Posts
Total
2
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat