UKM Sako tetapkan Al-Fikri sebagai Ketua Umum Terpilih Periode 2024-2025

Potret Al Fikri Ketua Umum Sako UIN IB 2024/2025 (Sumber: Rahmadhani/suarakampus.com)

Suarakampus.com-Lanjutkan regenerasi UKM SAKO (Surau Konstitusi), Alfikri resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2024-2025 pada Musyawarah Besar (Mubes). Kegiatan diadakan secara online melalui Zoom Meet selama dua hari.

Ketua Panitia, Syuhada Amalya Putri mengatakan, tujuan musyawarah besar ini diadakan untuk mewujudkan pemimpin yang lebih baik. “Semoga nanti bisa mengarahkan seluruh anggota, dan mampu memberikan solusi dalam menyelesaikan masalah keorganisasian,” ungkapnya.

Amalya menjelaskan Mubes ini berlangsung selama dua hari berturut. “Kegiatan mulai  hari Sabtu pukul 19.00 WIB dan berakhir pada Minggu pukul 20.00 WIB,” jelasnya.

Kemudian, ia menyampaikan proses pemilihan ditetapkan saat hari terahir Mubes. “Hasil memutuskan bahwa Al-Fikri terpilih menjadi Ketum UKM Sako,” sampainya.

Ia berharap pemimpin yang terpilih dapat mengemban amanah, adil serta bersemangat dalam mengembangkan UKM Sako. “Kedepannya dapat memperbanyak ruang diskusi, serta memperluas wawasan bagi seluruh anggota keorganisasian,” Sebutnya.

Ketum terpilih, Al-Fikri mengatakan perasaan senangnya dapat ikut andil mewujudkan perjuangan bersama anggota lainnya. “Berada diposisi ini merupakan mimpi saya ketika awal perkuliahan, mengambil peran dan merawat tradisi intelektual bangsa,” ungkapnya.

Ia menyampaikan keinginannya kedepan untuk bisa fokus dalam menyusun pembaharuan sistem keorganisasian. “Berkoordinasi dengan seluruh UKM di Sumatera Barat agar pergerakan ini tetap bertahan dan tumbuh subur,” terangnya.

Al-Fikiri  berharap UKM Sako dapat menjadi wadah, dan memfasilitasi mahasiswa UIN Imam Bonjol dalam menuangkan pemikiran. “Dengan opini, riset ilmiah, jurnal agar dapat melatih kemampuan dalam berdebat, peradilan semu, pidato dan riset konstitusi,” harapnya.

Kemudian, Demisioner Ketum UKM Sako periode 2023-2024, Irvan berharap dengan strategi dan pola pikir yang telah terstruktur, dan hendaknya dapat mewujudkan cita-cita bersama. “Semoga UKM Sako mampu bergerak dan menciptakan prestasi serta menuju konstitusi dan peradilan di UIN Imam Bonjol Padang,” tutupnya. (red)

Wartawan: Rahmadhani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Webinar Public Speaking, Erwin Bagikan Trik Jago Bicara di Depan Umum

Next Post

Meneladani Keilmuan Sosok Amir Syarifuddin sebagai Mantan Rektor IAIN IB

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty