UKM Sanggar Kaligrafi Al-Aqlam Adakan Diklatsar Angkatan ke-40

Suasana Diklatsar UKM Kaligrafi Al-Aqlam di Aula Mansur, Kampus II UIN IB. (Sumber : Ulya/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Sanggar Kaligrafi Al- Aqlam UIN Imam Bonjol Padang selenggarakan Pendidikan Latihan Dasar(Diklatsar). Kegiatan ini berlangsung di Aula Mansur, Kampus II UIN Imam Bonjol Padang, (02/03).

Selaku Ketua Panitia, M. Taufik mengatakan bahwa ini pertama kalinya diadakan setelah terjadinya perubahan. “Ini angkatan perdana dalam penerimaan anggota baru setiap setahun sekali, dimana dulunya setiap satu semester sekali,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia menuturkan, terdapat beberapa perubahan yang diadakan agar menjadi suatu hal yang lebih baik lagi ke depannya. “Tujuannya adalah untuk membuat tulisannya lebih tajam dan lebih indah,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Steering Committee(SC), Fadila Khairunisa menyebutkan bahwa anggota baru yang mengikuti Diklatsar kali ini tidak terlalu banyak. “Peserta yang mengikuti acara ini ada sekitar 30 orang,” tukasnya.

Ia juga menyampaikan, acara ini telah direncanakan dari lama dan tidak ada permasalahan yang terjadi. “Kegiatan ini telah dipersiapkan sejak hari libur kemarin dan insyaallah tidak ada kendala,” harapnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum UKM Kaligrafi, Mulyana Aprilia memaparkan cara seorang kaligrafi menjaga kalam Allah. “Jika seorang Hafizh Qur’an menjaga firman Allah dengan ingatan, maka kaligrafer melalui tulisannya,” pungkasnya.

Ia berharap, angkatan kali ini dapat mengikuti seluruh kegiatan di dalam Al-Aqlam. “Semoga anggota angkatan 40 ini dapat terpercaya dan menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh,” tutupnya. (rhm)

Wartawan: Ulya Rahma Yanti (Mg) dan Nurwasilah Arafiah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Era AI, Rifa Hidayah Bahas Tantangan Karir Bidang Psikologi

Next Post

LPM Gema Justisia Gelar Cek Fakta Bersama AJI Padang

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty