Bantu Korban Bencana Kebakaran, IMDHA Lakukan Donasi Terbuka

Ilustrasi donasi terbuka (sumber: freepik.com)

Suarakampus.com- Ikatan Mahasiswa Dharmasraya (IMDHA) UIN Imam Bonjol Padang lakukan donasi terbuka untuk korban bencana kebakaran. Sebelumnya, terjadi kebakaran pada Rabu (15/09) dini hari di Pondok Pesantren Nurul Iman, Jorong Pisang Rebus, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat.

Dinda Rahmadani selaku anggota IMDHA mengatakan, mekanisme pengumpulan dana diarahkan melalui rekening yang tertera di pamflet. “Kita sebar pamflet dan mencantumkan nomor rekening sebagai jalan alternatifnya,” katanya, Sabtu (18/09).

Ia berharap donasi yang telah terkumpul bisa meringankan pihak pondok dalam melanjutkan proses belajar mengajar. “Nantinya penyaluran donasi akan dibantu dari alumni pondok sekaligus anggota IMDHA sendiri atau langsung ke pimpinan pondok,” tuturnya.

Ketua IMDHA Randi menuturkan, meski tidak ada tercantum tanggal terakhir pendaftaran donasi pada pamflet. Namun, pihaknya dalam kurun waktu seminggu dari kejadian kebakaran akan mengirimkan donasi ke Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Iman. “Jika masih ada yang mengirim donasi lewat dari seminggu, InsyaAllah tetap kami kirimkan,” katanya.

Tujuan dilakukan donasi terbuka, katanya bisa membantu sedikit banyaknya kerugian kebakaran pada pondok pesantren. “Kami harap open donation bisa bermanfaat untuk keluarga pondok pesantren dalam pembangunan kelas dan lainnya,” harapnya. (ulf)

Wartawan: Nada Andini (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sejuk Adakan Workshop, Bahas Literasi Isu Keberagaman

Next Post

Dosen UNP, Dedi Supendra: Lewat Disrupsi Sistem Pembelajaran Mesti Beradaptasi

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty